Resmi Rilis, Ponsel Nokia 216 Usung Dual SIM Harga 500 Ribuan

by Yaniar Asmara on September 30, 2016

Microsoft tampaknya akan menghentikan pengembangan ponsel cerdas Lumia di akhir 2016 nanti, sebagai gantinya Microsoft akan merilis feature phone terbarunya yang bertajuk Nokia 216. Ponsel terbaru Nokia ini mengusung konsep ponsel biasa dengan fitur dual SIM yang ditujukan bagi pengguna ponsel pemula.

Resmi Rilis, Ponsel Nokia 216 Usung Dual SIM Harga 500 Ribuan

Feature phone yang hadir sebagai penerus generasi Nokia 215 ini rencananya dibanderol dengan harga murah hanya sekitar 500 ribuan saja. Bagi Anda penggemar ponsel model klasik besutan pabrikan asal Finlandia ini, berikut ini ulasan spesifikasi Nokia 216 usung dual SIM dengan harga 500 ribuan.

Spesifikasi Nokia 216

  • Desain Klasik

Nokia 216 didesain menyerupai ponsel lawas Nokia dengan bentuk bar berdimensi panjang 118 mm, lebar 50.2 mm serta ketebalan 13.5 mm. Dengan ukuran yang terbilang kecil, ponsel ini memliki bobot yang cukup ringan hanya 82.6 gram saja sehingga membuatnya mudah dibawa atau diletakkan di dalam saku.

Seperti ponsel biasa lainnya, Nokia 216 juga memiliki bentangan layar yang tidak terlalu lebar hanya 2.4 inci. Layar yang masih menggunakan teknologi TFT ini memiliki resolusi 240 x 320 piksel serta kerapatan layar yang mencapai 167 ppi. Meski ukurannya kecil, layarnya masih mampu memberikan tampilan visual yang jernih.

  • Sistem Operasi

Sebagai ponsel klasik, Nokia 216 tidak menggunakan sistem operasi Android melainkan memakai sistem operasi series 30. Sistem operasi ini memiliki pengoperasian yang menyerupai Android dengan tampilan bar notifikasi, beberapa shorcut serta beberapa pilihan aplikasi pada menu kontak.

Pilihan aplikasi yang disediakan pun cukup beragam seperti browser Opera Mini, jam, pemutar musik dan kalender.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.