Review Aplikasi UC Browser

by aries on August 8, 2015

Saat ini, banyak sekali aplikasi web browser yang diciptakan dengan banyak fitur seperi Google Chrome, Mozila, Opera Mini dll. Tetapi, seiring berjalannya waktu, terkadang muncul banyak keluhan dari pengguna Android, dari mulai melambatnya kinerja Android karena web browser yang lambat, hingga berhentinya aplikasi web browser secara tiba-tiba alias not responding.

UC Browser, adalah salah satu aplikasi peramban ponsel karya UCWeb. Aplikasi yang di buat di Beijing, China pada tahun 2004 ini sekilas hampir mirip dengan peramban ponsel yang lain seperti Opera Mini, Goggle Chrome, atau Dolphin.

Perkembangan UC Browser di dunia terutama di Indonesia sangat pesat, yang dibuktikan dengan semakin banyaknya pengguna hingga mencapai total 1,5 milyar pengguna diseluruh dunia dan banyak situs-situs berbasis download menggunakan UC Browser sebagai peramban yang direkomendasikan. Bahkan, UCWeb mengklaim UC Browser telah diakses oleh lebih dari 100 juta pengguna aktif setiap harinya, dan menduduki peringkat dua teratas pada posisi peramban terbaik Playstore Indonesia. Para pengguna yang merasa puas dengan kinerjanya memberi rating 4.5 di Google Play Store.

Aplikasi UC browser pertama kali diluncurkan dengan format Java untuk OS Symbian. Namun seiring berkembangnya teknologi, UC browser kini di buat untuk aplikasi Android dengan versi awal yaitu versi 2.3 . Sekarang versi UC Browser yang terbaru adalah versi 10.6 yang di update tanggal 30 Juli 2015 dengan berbagai tambahan fitur yang semakin memudahkan para pengguna dalam menjelajahi website mereka. Lalu, apa keunggulan dari UC Browser dan apa yang membuat peramban ini berbeda dibanding jenis peramban yang sudah ada??? simak ulasannya berikut ini:

Fitur

Salah satu fitur unggulan dari peramban yang memiliki jargon ‘Browse Faster’ ini, apalagi kalau bukan kemampuannya meminimalkan konsumsi data sehingga proses loading saat mengakses internet menjadi ringan dan cepat. Hal ini berkat adanya pengembangan teknologi dedicaated server dan akselerasi cloud yang dimilikinya. Pada versi terbaru UC Browser, sudah menggunakan beberapa fitur Add-On. Kelebihan fitur Add-On antara lain: Save Page untuk menyimpan halaman yang kita favoritkan sehingga tidak sulit untuk mencari halaman lagi karena telah tersimpan secara otomatis di save page.

Bagi para penduduk Indonesia yang umumnya gemar ‘bersosial media’, UC Browser memudahkan penggunanya dalam membuka Facebook dengan lebih cepat berkat tampilan yang lebih sederhana untuk digunakan sehari-hari. Clipboard digunakan untuk meyalin copy paste yang banyak dengan mudah. Screenshoot di gunakan untuk megambil gambar screenshoot dengan mudah walau membuka website yang berat. Sudah pula didukung keyboard emoticon yang memudahkan pengguna untuk membuat emoticon saat sedang menulis komentar di website dan status dalam facebook dengan hasil emoticon yang lebih bagus daripada browser lainnya. UC browser tersedia dalam 11 bahasa seperti Indonesia, Inggris, Rusia, Vietnam dll. Kita juga bisa mengkostumisasi aplikasi unu dengan mudah.

Kinerja

Bagi yang suka apalagi doyan download, sekarang UC browser memudahkan para pengguna untuk download secara cepat. Kalau kamu sudah biasa download dengan IDM, nah UC Browser mempunyai kemiripan dalam segi kecepatan koneksi downloadnya. Tak cuma download saja, kita juga akan mendapatkan kemudahan untuk mengupload secara cepat tanpa harus menunggu lama. Kalau prosesnya gagal, maka UC Browser akan mengulang dengan otomatis untuk melanjutkan pengunduhan tersebut. Selain itu, UC Browser juga enak dibuat nonton video di Youtube tanpa adanya buffering. [Edited by Rachma]

Comments on this entry are closed.