Review GiliSoft Video Editor

by aries on October 2, 2013

Selain Videopad dan Movie Maker, software editing video yang cukup populer adalah GiliSoft Video Editor. Aplikasi ini spesialnya adalah joiner (menggabungkan video), cutter (memotong video), splitter (membagi video menjadi beberapa file) dengan tampilan yang sederhana, sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Selain itu, software ini juga bisa digunakan untuk memberi efek pada sebuah video, cropping atau mengecilkan ukuran video hanya dengan satu dua kali langkah saja. Untuk informasi download versi terbarunya, kamu bisa baca di Gili Soft In. selaku developer software ini.

Program editor video milik Gili Soft Inc. ini, input hampir semua format video, seperti MPEG, H.264, WMV, AVI, SWF , MOV dan lain sebagainya. Sehingga file format video lebih berfariasi dan tidak perlu mengkonversi dulu.

GiliSoft Video Editor

GiliSoft Video Editor dilengkapi jendela preview yang memungkin kamu meninjau hasil editing video. Berikut ini beberapa fitur penting GiliSoft Video Editor yang telah saya rangkum;

Format Joiner

Kamu bisa menggabungkan beberapa video dengan input file format yang berbeda-beda. Kalau kamu bertanya, bagaimana dengan output nya, tentu saja hanya dalam satu format pilihan. Selain itu, saat menggabungkan video, kamu juga dapat mengatur frame rate, bit rate dan resolusi video untuk mendapatkan sebuah video yang berkualitas.

Cut Clip

Fitur ini menampung setiap video klip yang telah dipotong, jadi lebih memudahkan kamu untuk menyeleksi video-video hasil potongan yang menurut kamu lebih pas dan memuaskan. Sedangkan yang tidak sesuai dengan harapan, kamu bisa langsung membuang video tersebut.

Preview

GiliSoft mendukung pratinjau file input sekaligus output video, kamu juga bisa mengatur urutan daftar outputnya sesuai yang diinginkan.

Watermark

Menambahkan watermark dalam video, baik itu berupa teks atau gambar.

Sedangkan sistem operasi yang digunakan support windows XP, Vista, 7 dan 8, baik 32 atau 64 bit.

Bagaimana pendapat kamu tentang software ini, atau kamu lebih memilih videopad video editor, atau justru movie maker. Yang jelas apapun pilihanmu, ketiga software editor video tersebut merupakan software yang sederhana dan mudah untuk dioperasikan..

Comments on this entry are closed.