Review, Harga & Spesifikasi Acer Liquid Z4

by aries on July 30, 2014

Salah satu vendor penyedia Notebook yang cukup terkenal Acer, kini mencoba peruntungannya di segmen smartphone untuk kelas menengah. Acer Liquid Z4 hadir menyemarakkan persaingan pasar smartphone kelas low-end yang semakin sesak dengan berbagai produk. Akankan dengan harga 0.9 juta mampu mengambil hati para pembeli? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Pandangan pertama, langsung tertuju pada tombol Acer RAPID yang secara default berfungsi untuk mengaktifkan kamera dengan cara ditekan agak lama. Bodinya cukup mungil namun pas saat digenggam. Bobotnya pun proporsional, tidak terlalu berat tapi juga tak ringan. Materialnya terbuat dari bahan doff yang kesat, jadi tidak licin dan meninggalkan bekas jari jemari. Berukuran 4 inchi, layar dari smartphone ini cukup responsive saat ditekan atau di tutul. Kekurangannya adalah, tidak adanya pengaturan otomatis untuk tingkat kecerahan layar.

Review, Harga & Spesifikasi Acer Liquid Z4

Kinerja

Berbekal prosesor MediaTek MTK6572, kinerja dari Acer Liquid Z4 tidak terlalu buruk. Smartphone ini mendapatkan skor 11.150 poin menggunakan AnTuTu benchmark. Sayangnya, dukungan RAM yang hanay sebesar 512 MB, membuat kita dibatasi ruang geraknya untuk mengunduh berbagai aplikasi yang kita inginkan. Androidnya pun masih menggunakan versi Jelly Bean, dan belum ada informasi apakah bisa diupgrade atau tidak. Acer Liquid Z4 lumayan bertahan lama untuk pemakaian beberapa aplikasi chatting dan browsing. Namun, jika untuk aktifitas yang lebih intens ataupun bermain game skala berat, kamu harus persiapkan powerbank sebagai cadangan.

Kamera

Tidak ada yang istimewa dari segi kamera. Smartphone ini hanya memiliki satu kamera utama saja, sebesar 5 MP. Tampilan fitur kameranya terbilang standar, namun cukup lumayan untuk kebutuhan multimedia social setiap hari. Warnanya agak cenderung pucat, dan bila diperhatikan lebih detil, objeknya masih terlihat buram. Kameranya tidak bisa diandalkan untuk pemotretan makro ataupun kondisi yang kurang cahaya.

Audio

Acer Liquid Z4 mengandalkan Google Play Music sebagai pemutar musiknya. Terdapat 12 pilihan equalizer, 7 pilihan Preset, Bass Boost, dan Reverb untuk meningkatkan kualitas audio sesuai selera kita. Suara yang disemburkan speakernya lumayan lantang. Untuk bagian FM Radio, ada fungsi perekam siaran radio favorit kita meski tidak didukung equalizer.

Kesimpulan

Smartphone ini cukup menarik perhatian dengan adanya tombol Acwer RAPID, hampir sama seperti tombol yang terdapat pada bagian belakang LG G3. Selain itu adanya teknologi Dual SIM memudahkan kita untuk memilih kartu sesuai keinginan. Harganya lumayan sepadan dengan kinerja yang didapat. Sayangnya, kameranya masih satu kamera saja, tanpa ada kamera depan untuk berselfie ria.

Spesifikasi Acer Liquid Z4

JARINGAN

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA
SIM Dual SIM

BODI

Warna Hitam Putih
Dimensi Panjang: 124 mm | Lebar: 64 mm | Tebal: 9.7 mm
Berat 130 g

DISPLAY

Jenis Layar FT capacitive touchscreen
Ukuran 4.0 inches, 80 x 800 pixels, 233 ppi

MEMORI

Internal 4 GB
Eksternal microSD up to 32 GB
RAM 512 MB

OS & HARDWARE

Sistem Operasi Android V. 4.2.2 Jelly bean
Chipset Mediatek MT6572
Posesor Dual-core 1.3 GHz
GPU Mali-400MP2
Baterai Li-Ion battery

KAMERA

Utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
Depan Tidak ada
Fitur Tidak ada

DATA

GPRS Ya
EDGE Ya
Kecepatan HSDPA, HSUPA
W-LAN Ya
Bluetooth Ya
USB microUSB v2.0

 

Comments on this entry are closed.