Review, Harga & Spesifikasi ACER Liquid Z500

by aries on December 13, 2014

Selain meluncurkan Acer Liquid Z200 yang dikuhususkan untuk kelas low-end, kini Acer juga meluncurkan Acer Liquid Z500 yang ditujukan untuk kelas menengah yang doyan melakukan selfie. Tersedia tombol Acer Rapid yang memudahkan pengguna yang hobi ber-selfie, serta memberikan akses yang cepat ke beragam fitur utama Liquid Z500. Disamping kamera, fitur menarik apa lagi yang ditawarkan smartphone ini? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini:

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone ACER Liquid Z500

Desain & Layar

Acer Liquid Z500 tampil dengan desain yang agak melengkung dan cukup menarik. Smartphone berbodi cukup tipis ini tampil pas dengan perpaduan warna hitam dibagian depan dan warna silver di bagian belakang. Dilengkapi pula dengan flip cover yang bagus dan fungsional dalam paket penjualan. Sayangnya, material casingnya terasa kasar sehingga mengurangi sisi elegan smartphone-nya dan kurang berkelas.

Layarnya berukuran 5 inchi dan sudah menggunakan teknologi IPS LCD sehingga tampilannya terlihat terang dan tajam, dengan warna yang cemerlang karena resolusinya mencapai 720×1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar ~294 ppi. Responsivitas layar yang mendukung 5 titik sentuh ini juga cukup gegas dan tanggap.

Kinerja

Untuk urusan dapur pacu, Liquid Z500 dibekali dengan prosesor MTK quad core berkecepatan 1,3 GHz dengan ditopang 2GB RAM dan pengolah grafis Mali-400MP. Perpaduan ini membuat kinerjanya tergolong gesit dan lancar. Hasil uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark, mendapatkan perolehan yang lumayan, sebesar 18.169 poin. Saat diuji secara langsung pun, bisa berjalan dengan lancar tanpa ada tanda-tanda lag baik saat digunakan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, bermain game, menikmati multimedia, maupun melakukan multitasking. Hanya saja, saat membuka game yang berskala berat, loadingnya agak lambat dan lama.

Baterai berkapasitas 2.000 mAh dari smartphone ini mengusung konsep unibodi alias menyatu dengan bodi smartphone, sehingga tidak bisa dilepas. Selain itu, kapasitas baterai yang tidak terlalu besar, membuatnya kurang bisa bertahan lama setelah pemakaian yang cukup intens.

Kamera

Antarmuka dari kamera Liquid Z500 terbilang simple dan mudah dipahami. Hasil foto dari kamera utama sebesar 8MP dan kamera depan 2MP tergolong lumayan, sayangnya tingkat ketajamannya kurang dan warnanya cenderung pucat. Hasilnya akan lebih bagus dan terang saat kondisi dalam ruangan.

Dan perlu dicatat, saat memotret, posisi smartphone harus benar-benar stabil karena foto mudah kabur dan buram. Agar hasil fotonya bisa maksimal, kamu bisa menggunakan berbagai fitur pendukung yang tersedia, seperti HDR, Panorama, Beautification, Best Shot, Magic, Smile Shutter, Multi-angle view, dan masih banyak lagi.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.