Review, Harga & Spesifikasi Asiafone Cobra AF9880

by aries on August 27, 2014

Ingin smartphone Android, tapi kamu hanya punya budget mepet? Jangan khawatir, ada salah satu vendor lokal yang menawarkan smartphone Android dengan harga terjangkau, Asiafone. Kali ini kita akan mengulas salah satu seri teranyarnya yang diberi nama salah satu hewan yang paling berbisa di dunia, Cobra. Apakah Cobra besutan Asiafone ini benar-benar ‘berbisa’ seperti namanya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Tidak seperti halnya kebanyakan smartphone yang hadir dengan desain simple dan minimalis, Asiafone Cobra tampil dengan desain yang penuh detail dan aksen baik di bagian depan bodinya maupun bagian belakang. Memiliki bobot yang cukup berat, menyamarkan kesan material yang sebenarnya terbuat dari plastik. Demikian pula berkat desain prismatiknya yang tampak dari lekuk-lekuk disepanjang sisi, membuatnya nyaman saat digenggam.

Review, Harga & Spesifikasi Asiafone Cobra AF9880

Layarnya lumayan lega, dengan ukuran 4 inchi dengan resolusi 480×800 pixel serta kerapatan ~233 ppi yang menjadikan tampilan gambarnya terlihat tajam dan cerah.

Kinerja

Smartphone ini sudah dibekali dengan prosesor Dual Core ARM Cortex A-7 Media Tek MT6572 1.3 GHz serta didukung oleh 512 GB RAM dan GPU Mali 400. Hasil uji kinerjanya pun menunjukkan nilai yang lumayan baik, sepadan dengan prosesor yang dimiliki. Begitu pula saat di tes langsung untuk menjalankan game dan beberapa aplikasi berskala berat, tidak tampak adanya kendala yang berarti.

Kamera

Meski prosesor dari Asiafone Cobra lumayan menjanjikan, namun lain halnya pada segi kamera yang cukup memprihatinkan. Hanya tersedia kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA untuk keperluan fotografi. Jadi, jangan berharap lebih utnuk mendapatkan hasil foto yang bisa dibilang bagus. Warna-warna yang dihasilkan terlihat pucat dan buram meskipun sudah dipotret dalam kondisi pencahayaan yang memadai sekalipun.

Audio

Performa dari speaker yang terletak di belakang bagian bawah tidak terlalu prima. Suara yang disemburkan, terdengar pecah saat disetel pada volume tertinggi.

Kesimpulan

Smartphone ini sangat pas bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan kinerja gesit yang bisa ditebus dengan harga terjangkau. Tidak ada yang bisa diharapkan dari segi multimedia, terutama kamera yang tidak terlalu bagus. Namun, kameranya tidak bisa terlalu dikeluhkan, karena dilihat dari segi harganya yang hanya Rp.700.000 saja.

Spesifikasi Asiafone Cobra AF9880

Jaringan GSM 900/1800/2100 MHz | 3G HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
Dimensi Panjang: 143.7 mm | Lebar: 77.1 mm | Tebal: 9.6 mm
Berat 163 g
Baterai Li-Ion 1600 mAh
Display LCD Capacitive Multi-Touch | 4.0 inci 480 x 800 pixels, 233 ppi
Sistem Operasi Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Prosesor MTK6572 Dual Core 1.3 GHz Cortex A7
RAM 512 MB
Multimedia Kamera 2 MP auto focus | VGA
Konetivitas Bluetooth 2.0, Wi-Fi
Memori Internal: 4 GB, Eksternal: Tidak ada

 

Comments on this entry are closed.