Review, Harga & Spesifikasi Asiafone Oscar AF9899

by aries on November 16, 2014

Setelah sebelumnya telah meluncurkan smartphone seri Cobra, kini Asiafone juga meluncurkan produk terbaru yang diberi nama seperti ajang penghargaan film paling bergengsi di Amerika, Oscar. Asiafone Oscar diperuntukkan bagi segmen menengah dengan harga yang sangat murah. Apa saja kelebihan dari smartphone satu ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini: [Baca juga; Review, Harga & Spesifikasi Asiafone Cobra AF9880]

Desain & Layar

Desain dari smartphone ini hampir sama seperti kebanyakan smartphone produk lokal lainnya, tidak ada yang istimewa dan minimalis. Bahkan, dengan bagian belakang yang terbuat dari plastik glossy serta bahan plastik doff di bagian belakang terlihat terlalu standar untuk kelas smartphone sejutaan lainnya.

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Asiafone Oscar AF9899

Bodi dari Asiafone Oscar yang hadir dengan dua pilihan warna, hitam dan putih ini juga bisa dibilang lumayan lebar dan berat saat digenggam atau dimasukkan saku. Layarnya yang berukuran 5 inchi masih menggunakan layar FWVGA 854x480piksel dengan tingkat kerapatan layar ~199 ppi. Meski tampilan gambarnya tidak terlalu memukau dan biasa saja, namun masih terbantu dengan tekologi IPS yang membuat sudut pandangnya lebih lapang.

Kinerja

Kinerja dari smartphone ini tergolong lumayan, tidak terlalu baik dan juga tidak buruk. Namun, jika dilihat dari harga sejutaan yang ditawarkan, smartphone ini sudah bisa diandalkan performanya dibanding smartphone lain yang memiliki spesifikasi serupa, namun harganya lebih mahal. Dapur pacu smartphone ini menggunakan prosesor Quad-core dengan clock-speed 1,2 GHz yang ditopang dengan 512 MB RM serta GPU Mali-400MP2. Hasil uji kinerja dengan AnTuTu benchmark menghasilkan skor yang lumayan baik, 17.806 poin.

Kamera

Dengan berbekal kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP, merupakan daya pikat paling menarik yang coba ditawarkan Asiafone Cobra. Bukan itu saja, kamera utama smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan LED Flash. Perlu dicatat, agar mendapatkan hasil foto yang bagus dari kamera ini, harus piawai dalam menentukan focus, karena dibutuhkan waktu yang lumayan lama bagi kamera ini untuk menemukan focus. Fitur kameranya cukup lengkap, mulai dari face detection, smile shot, HDR, contunious shot, self timer, hingga voice capture.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.