Review, Harga & Spesifikasi ASUS Fonepad 7

by aries on September 26, 2014

Sekarang ini, tablet mulai memiliki banyak penggemar. Tak heran, banyak vendor yang kini juga mulai melirik pasar tablet. Diantaranya adalah ASUS, pabrikan asal Taiwan ini telah meluncurkan phablet yang berteknologi Dual SIM untuk kelas low end. Bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya? Berikut adalah ulasannya:

Desain & Layar

Tak ada sisi unik dan menarik yang bisa menjadi pembeda ASUS Fonepad 7 dari desain kebanyakan tablet yang beredar di pasaran. Bahkan bagian muka dari tablet ini terbilang terlalu sederhana bagi tablet buatan vendor sekelas ASUS. Meski desainnya tidak istimewa, tablet ini memiliki material casing yang bagus dan warna biru muda pada casing belakang membuatnya terlihat segar. Permukaan dari tablet ini juga kesat, sehingga tidak licin saat dipegang.

Review, Harga & Spesifikasi ASUS Fonepad 7

Layar berukuran 7 inchi dari tablet ini sudah menggunakan teknologi LCD IPS dengan resolusi 1024 x 600 pixels. Menjadikan tampilan layarnya cukup jernih meski tingkat kerapatannya tidak terlalu tinggi, hanya ~170 ppi.

Kinerja

Tablet ini dibekali dengan prosesor Intel Atom Dual Core dengan dukungan 1 GB RAM. Kinerjanya juga lumayan prima dan gesit untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan berjalan lancar tanpa ada hambatan. Hanya ada sedikit lag saat memainkan game 3D bergrafis berat. Soal daya tahan baterai, tidak perlu dikhawatirkan. Tablet ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas hingga 3950 mAh. Asus Fonepad 7 bisa diajak melakukan aktivitas selama seharian penuh. Skor hasil uji kinerja lewat AnTuTu benchmark juga cukup bagus, 15.466 poin.

Kamera

Kamera tablet ini tergolong biasa saja, hanya kamera utama 2MP dan kamera depan VGA. Namun menu kameranya lumayan lengkap, mulai dari Exposure, ISO hingga 800, Anti Shake, Burst, Self Timer, hingga Face Detection. Hasil jepretan kameranya, terlihat bagus dengan warna yang natural saat digunakan diluar ruangan maupun dalam ruangan. Namun sayang, kameranya sulit digunakan untuk memotret objek berjarak dekat.

Multimedia

Suara yang dikeluarkan lewat speaker berukuran cukup besar yang terletak dibagian atas layar terbilang jernih dan lantang. Hal ini berkat adanya teknologi Sonic Master. Suaranya akan lebih mantap lagi jika didengarkan lewat headset, dengan nada bass yang terdengar berdentum dan suara yang lebih jernih serta adanya fitur surround yang membuat efek stereonya lebih terasa.

Untuk memutar rekaman video pun bisa berjalan lancar tanpa tersendat dengan tampilan gambar yang cukup tajam. Sayang, hasil rekaman video didalam ruang akan tampak pucat dengan munculnya noise yang agak mengganggu.

Kesimpulan

Harga Rp 1.900.000,- yang dibanderol untuk Asus Fonepad 7 ini terbilang sepadan dengan spesifikasi dan kinerja yang ditawarkan. Kinerjanya cukup mumpuni dengan audio yang berkualitas. Ditambah lagi tablet ini merupakan besutan dari vendor kenamaan. Kelemahannya terdapat pada tampilan layar yang kurang tajam dan resolusi kamera yang hanya 2 MP.

Baca juga; Review & Spesfikasi Asus Fonepad Note 6

Comments on this entry are closed.