Review, Harga & Spesifikasi Asus Fonepad Note 6

by aries on July 4, 2014

Setelah sukses menggebrak pasar smartphone dengan mengeluarkan tiga varian ponsel sekaligus, yakni Asus Zenfone 6, 5, dan 4, kini Asus kembali mencoba peruntungunnya di pasar phablet dengan mengeluarkan seri terbarunya, Asus Fonepad Note 6. Ingin tahu bagaimana performa sesungguhnya dari phablet buatan vendor asal Taiwan ini? Berikut ulasan selengkapnya:

Desain & Layar

Fonepad Note 6 ini mencoba terobosan desain baru yang lain dari biasanya. Yakni, berupa gabungan antara desain khas smartphone dan tablet.  Bodi phablet yang berwarna putih dengan lapisan glossy diseluruh tubuhnya dilengkapi balutan list berwarna silver, menampilkan kesan kokoh dan elegan. Letak stylus yang tersembunyi di bagian kanan bawah, menjadi ciri tersendiri bagi phablet ini. dengan ketebalan 10,3 mm dan berat 214 gram, phablet ini lumayan tebal jika dibandingkan dengan produk lain semisalnya.

Review, Harga & Spesifikasi Asus Fonepad Note 6

Untuk bagian layarnya, yang menjadi salah satu keunggulan dari Fonepad Note 6 adalah, resolusi layarnya yang sudah Full HD. Otomatis, kita bisa menikmati nonton film atau game dengan kualitas gambar yang mantap. Ditambah lagi, responsifitas dari layar berukuran 6 inchi ini juga cukup cepat dan sigap. Sehingga kita bisa berpindah dari satu menu ke menu lain dengan mudah. Meski layarnya belum memakai layar Amoled, dan masih berupa layar LCD IPS, namun tingkat ketajaman layarnya masih cukup baik saat digunakan dibawah sinar matahari langsung.

Baca: Perbedaan layar Amoled dengan LCD.

Kinerja

Berbekal prosesor yang hanya berupa Intel Atom Z2580 Dual Core 2 GHz, kinerja dari Fonepad Note 6 masih belum bisa diandalkan untuk memainkan beberapa game 3D berkapasitas besar. Bahkan, ada game yang tiba-tiba tertutup dengan paksa (force close) terus menerus ataupun terjadi lag. Tapi dengan baterai yang berkapasitas 3200 mAh, phablet ini lumayan awet digunakan untuk aktivitas seharian, meski kalah jauh dibanding Huawei Ascend Mate yang berkapasitas 4050 mAh.

Baca: Tips agar gadget awet dan tidak mudah lag.

Kamera

Phablet ini sudah dilengkapi dengan dua kamera, kamera belakang 8 MP, dan kamera depan 1,2 MP. Hasil jepretan kameranya cukup ciamik, dengan gambar yang tajam dan warna yang natural. Saat digunakan memotret dalam kondisi minim cahaya pun, masih menghasilkan gambar yang baik berkat sensor BSI dari Sony.

Audio

Fonepad Note 6 memiliki kualitas audio yang bagus. Dengan adanya dua speaker raksasa  yang berada dibagian atas dan bawah, membuat suara yang disemburkannya terdengar membahana. Dijamin tidak mengecewakan saat digunakan memutar musik.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Asus Fonepad Note 6 memiliki desain yang kokoh dan elegan. Kamera dan audionya pun tangguh. Sayang, untuk urusan kinerja masih kurang sepadan jika harus ditebus dengan harga yang cukup mahal, sekitar Rp. 6.099.000. Tidak semua game bisa berjalan lancar dan mulus saat dimainkan. Jika kamu lebih mementingkan kamera dan audio, phablet ini layak untuk dilirik. Tapi jika kamu gamer sejati, phablet ini kurang memuaskan.

Spesifikasi Asus Fonepad Note 6

Jaringan GSM 850, 900, 1800 | HSDPA
Dimensi Panjang: 164.8 mm | Lebar: 88.8 mm | Tebal: 10.3 mm
Berat 210 g
Baterai Li-ion 3200 mAh
Display LCD IPS 6 Inch, Resolusi Full HD 1080 x 1920
Sistem Operasi Android V. 4.2.2 Jelly bean
Prosesor Intel Atom Z2580, Dual Core 2 GHz
RAM 2 GB
Memori Internal: 16/32 GB, Eksternal: MicroSD up to 64 GB
Kamera 8 MP | dan 1.2 MP kamera depan

 

Comments on this entry are closed.