Review, Harga & Spesifikasi Asus Memo Pad FHD 10

by aries on July 8, 2014

Khusus untuk jenis tablet, Asus menyajikan dua model. Seri Fone pad yang juga bisa digunakan untuk telepon, dan seri Memo pad yang murni tablet. Setelah sebelumnya telah diulas tentang Asus Fonepad Note 6, kini akan kami ulas lengkap mengenai Asus Memo Pad FHD 10.

Desain & layar

Desain dari Memo Pad FHD 10 ini terlihat tampak sederhana dan simple. Dengan bobot 580 gram, membuat tablet ini terasa ringan dibandingkan tablet yang lain seperti Samsung Galaxy Nexus. Tablet ini dibalut dengan material berbahan doff dengan kontur bergerigi serta ujung bagian belakangnya melengkung ke arah layar, yang menjadikannya terasa nyaman dan tidak licin saat digenggam. Namun untuk tampilan layar depannya, sangat mudah meninggalkan bekas sidik jari karena permukaannya yang glossy.

Review, Harga & Spesifikasi Asus Memo Pad FHD 10

Sama seperti namanya, tablet besutan Asus ini mengusung layar berukuran 10.1 inchi yang menggunakan teknologi Full HD. Dengan layar IPS beresolusi 1920×1200 pixel dan kerapatan 226ppi, kualitas gambar dari tablet sangat tajam. Sayangnya, saat digunakan dibawah sinar matahari langsung, gambar layar tidak terlalu jelas.

Kinerja

Berbekal prosesor Intel Atom Z2560 Dual Core 1,6 GHz dan dukungan RAM 2 GB, serta pengolah grafis PowerVR SGX, kinerja dari tablet ini lumayan baik untuk menghandle resolusi layar yang Full HD. Hasil uji pada AnTuTu, juga mendapat skor yang cukup bagus, 16.484 poin. Saat digunakan memainkan game 3D pun, tergolong lancar. Tablet ini cukup tangguh untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi ditambah dengan kapaitas baterai yang mencapai 6760 mAh, membuat tablet ini mampu bertahan seharian untuk penggunaan aplikasi secara standar. Untuk pemakaian intensif dan tingkat kecerahan maksimum, tablet ini hanya bisa bertahan tidak lebih dari 7 jam.

Kamera & audio

Kamera dari tablet ini, hanya dibekali 5 MP, sehingga hasil gambarnya pun terlihat biasa saja, tidak ada yang special. Untuk urusan audionya, suara yang dihasilkan dari speakernya termasuk bagus berkat teknologi Sonic Master yang diusungnya. Sayang, saat disetel pada volume tertinggi, suaranya tidak terlalu keras. Tapi jangan khawatir, tersedia fitur Audio Wizard yang memungkinkan kamu mengatur kualitas audio, baik saat mendengarkan lagu,bermain game, atau memutar video.

Kesimpulan

Dengan harga Rp. 6.099.000; yang ditebus untuk sebuah tablet yang layarnya sudah Full HD serta ukurannya yang lapang, Asus Memo Pad FHD 10 patut diperhitungkan. Performa dari tablet ini juga tidak kalah dibanding produk pesaingnya. Kekurangan dari Memo Pad FHD 10 adalah, layarnya yang mudah meninggalkan bekas sidik jari dan resolusi kameranya yang hanya 5 MP saja.

Spesifikasi Asus Memo Pad FHD 10

Harga Rp. 6.099.000
Berat 580 g
Baterai 6760 mAh
Display LCD IPS 10.1 Inch, Resolusi Full HD 1200 x 1920 | 226 ppi
Sistem Operasi Android V. 4.2.2 Jelly bean
Prosesor Intel Atom Z2560, Dual Core 1.6 GHz
RAM 2 GB
Memori Internal: 16GB, Eksternal: Slot MicroSD
Kamera 5 MP | dan 1.2 MP kamera depan

 

Comments on this entry are closed.