Review, Harga & Spesifikasi Asus Padfone Mini

by aries on August 28, 2014

Sudah lebih dari setahun setelah peluncuran Padfone 2 yang lumayan fenomenal, kini Asus kembali mengeluarkan Padfone seri terbaru dalam bentuk mini. Akankah seri kali ini bisa menyaingi bahkan mengungguli kesuksesan seri pendahulunya? Simak ulasan lengkapnya beikut ini:

Review, Harga & Spesifikasi Asus Padfone Mini

Desain & Layar

Fungsi dari Padfone mini tidak berubah dari seri terdahulu, yakni tetap berupa smartphone yang bisa digunakan sebagai tablet sekaligus (2 in 1). Lebih tepatnya, merupakan smartphone yang bisa diekspansi menjadi tablet, karena tablet baru bisa  difungsikan jika smartphone sudah terpasang dalam kerangka tabletnya. Sangat praktis daripada kita kemana-mana harus membawa dua gadget (smartphone & tablet), atau membawa tablet yang bisa digunakan untuk telefon yang bobotnya lumayan berat.

Selain itu, Padfone mini hadir dalam pilihan warna yang beragam, mulai dari hitam (Charcoal Black), putih (Pearl White), merah (Cherry Red), biru (Sky Blue), hingga kuning (Solar Yellow). Bodi dari smartphone-nya tampak elegan dengan adanya sentuhan logam di sisi bagian bawah layar yang bertekstur lingkaran konsentris. Adapun tampilan tabltenya, tampak biasa saja. Material bahannya terbuat dari plastik yang dilapisi doff sehingga tidak licin saat digenggam. Sayangnya, bahan plastiknya mudah sekali tergores. Begitu pula dengan layarnya, tidak dilapisi Corning Gorilla Glass.

Untuk smartphone, layarnya berukuran 4 inchi. Sedangkan untuk tabletnya, berukuran 7 inchi dengan resolusi WVGA. Keduanya sudah menggunakan teknologi IPS LCD, sehingga tampilan gambarnya tampak tajam dan cerah.

Kinerja

Berbekal prosesor Intel Atom Z2560 berkecepatan 1,6 GHz serta dukungan RAM 1GB, menjadikan kinerja dari Padfone Mini ini layak mendapatkan nilai yang bagus melalui hasil uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark, yakni 19.249 poin.

Sayang, untuk urusan baterai, sedikit kedodoran. Untuk pemakain secara intens, seperti browsing, chatting, social media, dan sering cek email, baterai hanya tersisa kurang dari 20% untuk pemakaian selama 10 jam. Lebih baik selalu sedia charger atau powerbank untuk jaga-jaga.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.