Review, Harga & Spesifikasi Asus Padfone S

by aries on January 20, 2015

Kalau dulu, Asus Padfone 2 dibanderol dengan harga di kisaran 9 jutaan, kini penerusnya Padfone S harganya dibanting hingga sepertiganya untuk menarik minat konsumen. Tidak hanya harganya yang super murah, seri yang disebut-sebut sebagai ‘Super phone’ ini juga mengalami peningkatan yang signifikan dari segi spesifikasinya. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Review, Harga & Spesifikasi Asus Padfone S

Desain & Layar

Asus Padfone S memberikan inovasi unik yang menggabungkan antara smartphone dan tablet. Gadget ini terdiri dari dua bagian, yakni smartphone dan tablet. Jadi, kamu bisa menggunakan smartphone tersebut secara terpisah dan jika ingin merubahnya menjadi phablet, maka tersedia port berupa dua lubang penahan yang terletak di kanan dan kiri port data yang bisa menghubungkan smartphone dengan station (landasan parkir) yang hanya bisa aktif berfungsi jika smartphone digabungkan dengannya. Dan kamu tidak perlu khawatir, smartphone dan station tersebut telah didesain agar bisa menyatu dengan kokoh dan solid tanpa adanya pergeseran.

Untuk smartphone-nya, memiliki layar berukuran 5 inchi berkualitas Full HD 1920×1080 piksel, sedangkan untuk tabletnya, berukuran 9 inchi berkualitas WUXGA 1920×1200 piksel. Meskipun terdiri dari dua perangkat, Padfone S didesain dengan dua tampilan berbeda antara smartphone dan tabletnya, untuk memastikan kamu mendapatkan suguhan terbaik pada keduanya dan tidak tampak monoton. Untuk segi keamanan, Padfone S telah mengantongi sertifikat IPX2, yang artinya telah lulus uji ketahanan kondisi terjatuh pada permukaan baja hingga pada ketinggian 1,5 meter. Selai itu, smartphone ini juga tahan terhadap tetesan dan percikan air.

Kinerja

Asus Padfone S juga sudah dibekali dengan prosesor generasi terbaru berupa Qualcomm Snapdragon 801 MSM8972AB Quad core dengan kecepatan 2,3 GHz Krait 400 serta ditopang oleh 2GB RAM dan pengolah grafis Adreno 330. Tak heran, jika performa dari phablet ini mampu diandalkan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, multitasking, hingga memainkan game berat. Skor uji kinerjanya menggunakan AnTuTu benchmark juga menunjukkan hasil yang tinggi, 40.430 poin yang mampu mengungguli perolehan Sony Xperia Z2 tablet dan Samsung Galaxy Note 10.1.

Selain tersedia 16 GB internal memori, kamu juga mendapatkan bonus 5GB ASUS Webstroge seumur hidup. Tidak Cuma kinerjanya yang mumpuni, daya tahan dari phablet ini juga tak kalah ampuhnya. Dengan daya baterai total mencapai 7.290 mAh (smartphone : 2.300 mAh dan Pad : 4.990 mAh), menjadikannya perangkat yang selain powerful, tapi juga hemat daya. Ini dikarenakan saat smartphone daya baterainya berkurang, kamu bisa memanfaatkan station tersebut  sebagai penambah daya cadangan. Begitu smartphone digabungkan dengan station, maka secara otomatis smartphone juga akan menggunakan daya dari station.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.