Review, Harga & Spesifikasi Axioo Picophone M1

by aries on June 27, 2014

Produsen pembuat produk-produk notebook dan netbook yang cukup populer, Axioo kini juga telah merambah pasar smartphone. Axioo baru saja meluncurkan produk terbaru mereka Picophone, yang menyusul seri sebelumnya, Picopad. Seperti halnya dalam dunia computer, Axioo juga mengkhususkan produknya untuk smartphone kelas low-end (menengah ke bawah). Axioo Picophone M1 dibanderol hanya dengan harga 1,2 juta saja. Ingin tahu review dan spesifikasi lengkap tentang M1? Simak ulasan berikut ini:

Review, Harga & Spesifikasi Axioo Picophone M1

Desain & layar

M1 hadir dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Sayangnya, warna hitam atupun putih dari ponsel ini hampir menutupi seluruh bagian ponsel tanpa ada aksen warna lain selain logo Axioo, sehingga membuatnya terlihat monoton. Casingnya berbahan plastik, dengan diberi sentuhan glossy dibagian casing belakang yang membuatnya terasa licin saat digenggam. Apalagi material ini juga menyisakan bekas minyak, sidik jari, debu, dan kotoran tangan yang lainnya.

Untuk layarnya, M1 sudah bermodalkan layar LCD IPS 5 inchi yang beresolusi QHD 540X960, menjadikan tampilan gambarnya tajam dan terang dilihat dari berbagai sudut. Saat digunakan dibawah sinar matahari pun masih terlihat jelas. Yang menarik dari ponsel ini adalah, ketipisannya yang hanya 8,5 mm.

Kinerja

Dengan berbekal prosesor MTK6572 1,3 GHz Cortex-A7 Dual Core, kinerja dari Axioo Picophone M1 berdasarkan uji Antutu yang dilakukan tabloid Sinyal, hasilnya berada di tingkat lumayan, alias tidak terlalu baik juga tidak terlalu buruk. Untuk memainkan game 3D yang berukuran besar kinerjanya cukup lancar dan mulus, tanpa ada lag. Namun, dukungan RAM nya hanya 512 MB saja, sehingga ruang gerak untuk mengakses berbagai macam aplikasi cukup terbatas.

Kamera

Yang menjadi selling point dari M1 adalah, ponsel ini sudah dibekali kamera belakang 5 MP, dan kamera depan 2 MP. Hasil jepretan kameranya juga lumayan bagus. Warna-warna dan detil objek yang dibidik, berhasil ditampilkan hampir mendekati yang asli. Ini berkat teknologi BSI (Back Side Illuminated) yang diklaim mampu menghadirkan gambar yang lebih jelas dan tajam dengan kerapatan yang mencapai 1,4 micro.

Apalagi bagi para pecinta ‘selfie’, ponsel M1 ini didedikasikan Axioo untuk mereka. Dengan kamera depan sebesar 2 MP, sudah cukup memadai jika digunakan untuk ber-selfie ria yang biasanya akan diunggah ke jejaring social. Hal ini tentunya membuat Axioo Picophone M1 tidak kalah dengan jajaran smartphone spesialis untuk foto selfie. Sekedar catatan, output kamera depan ini agak kemerahan. Jadi, agar mendapatkan foto diri yang oke, kamu harus berusaha mengarahkan kamera dengan pas supaya mendapat hasil foto terbaik.

Audio

Meski M1 bisa membusungkan dada dari segi kamera, namun untuk urusan audionya, ponsel ini masih sangat kurang. Suara yang dihasilkan dari speakernya tidak terlalu jernih. Apalagi jika disetel pada volume tinggi, suaranya menjadi pecah dan sember. Yang patut diapresiasi adalah, letak speakernya yang berada di bidang cembung pada bagian belakang bawah, menjadikan speakernya tidak tetutup saat diletakkan telentang.

Kesimpulan

Axioo Picophone M1 sangat pas bagi para konsumen yang doyan selfie, terbukti dengan adanya kamera depan yang beresolusi 2 MP. Kamera belakangnya pun juga lumayan, meski hanya 5 MP. Kinerja dari ponsel ini juga tidak terlalu memalukan, layak diperhitungkan. Sayangnya, ini tidak dibarengi dengan kualitas audionya yang kurang mumpuni.

Harga & Spesifikasi Axioo Picophone M1

Harga Rp. 1.200.000
Jaringan GSM | WCDMA
Dimensi Panjang: 147.6 mm | Lebar: 73,8 mm | Tebal: 8,5 mm
Berat 157 g
Baterai Li-lon 1700 mAh
Display 5 inch IPS CTP 540×960
Sistem Operasi OS Android 4.2 Jelly bean
Prosesor CPU MTK6572 1.3 GHz Cortex A7 DualCore
RAM 512 MB
Kamera 5 MP & 2 MP
Konetivitas Bluetooth, WLAN 802.11 b/g/n
Memori Internal: 4 GB | Eksternal: MicroSD up to 32 GB

 

Comments on this entry are closed.