Review, Harga & Spesifikasi Blackberry Passport

by aries on December 17, 2014

Setelah cukup lama tidak meluncurkan smartphone premium setelah seri Q10, kini melalui Blackberry Passport, Blackberry mencoba meluncurkan sebuah seri baru yang menampilkan desain yang unik dan lain daripada yang lain untuk menarik perhatian pasar. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini!

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Blackberry Passport

Desain & Layar

Disaat para vendor saling bersaing untuk meluncurkan smartphone yang berbodi langsing dengan layar yang lebar, Blackberry Passport berusaha tampil beda dan unik dengan mengusung desain smartphone yang berbentuk kotak besar layaknya buku paspor dengan konsep dual input (touch screen dan qwerty). Meski terkesan tidak nyaman saat dipegang, terutama bagi pengguna yang bertangan mungil, namun cangkang untuk membungkus bodi Passport sangatlah kuat dan solid namun terasa ringan, karena terbuat dari stainless steel.

Layarnya berukuran cukup lega, yakni 4,5 inchi lumayan gegas dan responsif. Pun untuk tombol qwerty-nya, memiliki jarak antar tombol yang bersela dan terasa empuk saat dipencet, sehingga tidak usah khawatir bisa salah ketik. Menggunakan teknologi IPS LCD, membuat kita nyaman menikmati berbagai fitur multimedia. Sudah pula diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3, sehingga aman dari goresan.

Kinerja

Smartphone berkelas premium, tentu harus ditunjang dengan kinerja yang gesit pula. Untuk itu, Passport dibekali dengan prosesor Qualcomm MSM8974AA Snapdragon berinti Quad core dengan clock speed 2,2 GHz Krait 400 serta ditopang dengan 3 GB RAM dan pengolah grafis Adreno 330.

Untuk urusan daya tahan, Passport telah dibekali dengan baterai yang tidak bisa dilepas (non-removable) berkapasitas super besar 3.450 mAh, sehingga tidak perlu khawatir akan segera kehabisan baterai. Baterainya bisa bertahan seharian penuh untuk penggunaan yang cukup intens. Sayangnya, baterai akan cepat memanas setelah digunakan untuk bermain game atau browsing situs online, sehingga terasa menganggu kala panasnya segera merata keseluruh bodinya yang lapang.

Kamera

Untuk segi kamera, dengan kamera utama beresolusi 13 MP+LED Flash dan kamera depan 2 MP, mampu menghasilkan foto dengan gambar yang tajam dan terlihat natural. Reproduksi warnanya pun mendekati dengan objek aslinya.

Kamera depannya pun juga memadai untuk melakukan selfie. Ini berkat dukungan kinerja yang gesit serta penggunaan OS 10.3 yang menarik, tersedia Sugestion yang akan menampilkan saran untuk penggunaan mode kamera yang sesuai dengan kondisi lingkungan saat akan mengambil gambar. Ada pula mode HDR, Self Timer, Burst, dan Panorama yang bisa kamu coba.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.