Review, Harga & Spesifikasi BOLT Powerphone ZTE V9820

by aries on October 5, 2014

Saat ini, kecanggihan teknologi 4G sudah bisa kita nikmati di tanah air. Bolt yang sebelumnya hanya melakukan marketing besar-besaran menawarkan kecepatan internet super cepat dan tinggi lewat modem, kini melakukan terobosan baru dengan menghadirkan BOLT Powerphone ZTE V9820 yang merupakan smartphone 4G Dual-SIM on pertama di dunia. Jadi untuk menikmati akses 4G, kita tidak usah repot-repot harus membawa modem dan smartphone yang terpisah, tinggal gunakan smartphone ini kapan saja, dimana saja kita inginkan.

Desain & Layar

Dari segi desain, penampilan dari ZTE V9820 hampir mirip seperti ZTE Blade Q Maxi. Dilihat dari ukuran layar dan penempatan tombolnya sangatlah mirip, hanya saja jeroannya sama sekali berbeda. Ini wajar, mungkin karena ZTE termasuk salah satu vendor handset besar di dunia yang telah memiliki puluhan produk, sehingga terjadi pengulangan desain antara seri satu dengan yang lain. Yang menarik, pada casing belakang smartphone ini terdapat dua logo seklaigus. Ada logo ZTE sebagai penyedia handset, dan BOLT sebagai penyedia SIM card default. Bobot dari smartphone dengan layar berukuran 5 inchi cukuplah berat, 172 gram. Layarnya sudah beresolusi HD 720p, sehingga kita bisa menikmati suguhan gambar terbaik dengan nyaman.

Review, Harga & Spesifikasi BOLT Powerphone ZTE V9820

Kinerja

Berhubung smartphone ini sudah menggunakan teknologi 4G, maka ZTE membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz untuk menunjang kecanggihan jaringan 4G tersebut. Selain itu, didukung pula oleh RAM berkapasitas besar 2 GB, serta pengolah grafis Adreno 305. Sudah pula menggunakan Android versi terbaru KitKat.

Tak heran, jika hasil uji kinerja dengan menggunakan AnTuTu benchmark mendapatkan hasil yang bagus, 17.807. Kinerjanya juga terbukti cukup gesit saat digunakan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus dan memainkan game berskala berat bisa berjalan cukup mulus. Kapasitas baterai yang mencapai 2.300 mAh juga cukup memadai untuk mendukung kinerja smartphone ini dalam memberikan akses internet super cepat, terutama saat digunakan untuk mencari sinyal di tempat yang masih blank-spot.

Kamera

Kamera dari ZTE V9820 tergolong istimewa.  Smartphone ini sudah dibekali kamera utama 13 MP+LED Flash dan kamera depan 2MP. Kualitas foto hasil jepretannya pun menunjukkan hasil yang sepadan dengan resolusi yang ditawarkan. Warna fotonya sudah mendekati dengan warna asli objek fotonya, dengan noise yang hampir tidak ada. Kemampuan zoom 2x nya juga menghasilkan foto yang lumayan dengan gambar yang tidak terlalu pecah untuk ukuran layar smartphone atau tablet. Namun sayang, sepertinya ada sedikit masalah dengan kameranya. Karena saat digunakan untuk memotret beberapa kali, tiba-tiba yang bisa digunakan untuk memotret hanyalah kamera depan beresolusi 2MP saja.

Multimedia

Suara yang disemburkan dari speaker smartphone ini terdengar lantang meski hanya disetel pada volume setengah saja. Maklum, speaker yang diletakkan di bagian bawah ini dilengkapi dengan fitur Dolby, salah satu brand digital audio terkenal di dunia. Apalagi jika Dolby kita gunakan untuk menikmati video atau bermain game favorit, maka sensasi visual resolusi HD yang apik dengan kualitas audio yang memanjakan telinga menjadi ‘sesuatu’ yang sangat mengesankan yang bisa diperoleh dari smartphone ini.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Rungan October 6, 2014 at 11:56 pm

duh kepengen beli jadinya, pasti bagus buat streaming

Comments on this entry are closed.