Review Harga & Spesifikasi Evercoss A7E

by aries on November 14, 2014

Saat ini, smartphone Android bisa diperoleh dengan harga yang makin murah. Kalau dulu smartphone Android dipatok pada kisaran harga diatas 1 juta rupiah, kini sudah bisa didapat dengan harga tidak sampai satu juta. Yang jadi masalah adalah, bagaimana kita bisa jeli memilih smartphone Android murah namun dengan kualitas bagus? Salah satu yang bisa jadi pilihan menarik yaitu Evercoss A7e. Fitur menarik apa sajakah yang ditawarkan oleh vendor lokal yang baru saja meraih Best Brand Award 2014 untuk kategori smartphone ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Review Harga & Spesifikasi Smartphone Evercoss A7E

Desain & Layar

Sekilas, desain dari Evercoss A7e ini mirip iPhone 5, namun dengan mengusung konsep unibodi (baterai menyatu dengan bodi). Smartphone ini hadir dengan beragam pilihan warna, yakni hitam, biru, putih, peach dan hijau. Casing belakangnya berbahan glossy dan terkesan trendy. Ukuran layarnya yang 4 inchi, tergolong standar dan cukup nyaman saat digenggam. Sayangnya, resolusi layarnya hanya 480×800 piksel. Sensitivitas layarnya juga kurang gesit saat digunakan mengoperasikan beberapa aplikasi yang memiliki ikon-ikon perintah yang berukuran kecil

Kinerja

Evercoss A7e dibekali dengan prosesor MTK Quad core dengan kecepatan komputasi 1,3 GHz serta ditopang dengan RAM yang hanya 512 GB. Hasil uji kinerja dengan menggunakan AnTuTu benchmark juga menorehkan hasil yang tak terlalu buruk, 18.168 poin, yang bahkan sedikit lebih unggul dibanding HP 7 VoiceTab Bali yang harganya jauh lebih mahal. Sayangnya, smartphone ini tidak didukung dengan resolusi layar yang memadai, sehingga menjadikan kurang nyaman saat digunakan menonton video atau bermain game.

Kamera

Untuk urusan kamera, kamera smartphone ini tergolong memadai. Tersedia kamera utama dengan resolusi 8MP plus LED Flash dan kamera depan 2MP. Ada tiga mode utama untuk pemotretan, yaitu Panorama, Face Beauty, dan Normal. Jika ingin mengedit foto, fitur edit fotonya tidak terlalu istimewa, sama seperti kebanyakan smartphone Android KitKat yang lain.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.