Review, Harga & Spesifikasi Evercoss A7Z

by aries on January 28, 2015

Sebenarnya, Evercoss sudah berulang kali meluncurkan beberapa seri dari keluarga A7. Mulai dari A7N, A7E, A7B, hingga A7R. Namun, berulang kali pula Evercoss kurang bisa mendulang sukses akibat semakin ketatnya persaingan smartphone merek lokal, dan membanjirnya smartphone buatan Tiongkok seperti Xiaomi, Huawei, dan Lenovo. Kali ini, Evercoss mencoba kembali peruntungannya dengan meluncurkan seri pamungkas dari keluarga A7, Evercoss A7Z (Zeus). Seri ini sendiri merupakan smartphone dengan spesifikasi dan fitur terlengkap dibanding beberapa seri A7 sebelumnya. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

review dan harga evercoss A7Z

Desain & Layar

A7Z tampil dengan desain yang agak membulat dengan dikelilingi list yang berbahan asli plastik namun beraksen seperti logam. Bahan plastiknya juga dengan lapisan doff sehingga terasa kesat dan nyaman saat digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Bobotnya tergolong berat meski tidak ada bahan logam sebagai komponennya. Layar 5 inchinya, juga sudah menggunakan layar IPS LCD dan terlindungi oleh lapisan Rhino Hard Glass yang membuatnya aman dari goresan benda tajam. Sayangnya, ukuran layar yang cukup luas ini tidak didukung dengan resolusi dan tingkat kerapatan layar yang memadai, karena resolusinya hanya 480×854 dengan tingkat kerapatan ~196 ppi. Sehingga, tampilan video atau gamenya kurang begitu memuaskan.

Kinerja

Berbekal prosesor MediaTek MT6582 Quad-core 1,3 GHz serta ditopang dengan 1GB RAM dan pengolah grafis Mali-400MP, membuat kinerja dari smartpphone ini cukup gesit untuk melakukan berbagai aktivitas. Nilai AnTuTu-nya juga lumayan bagus untuk ukuran smartphone kelas low-end, yakni 19.500 poin. Performa dari smartphone ini juga didukung dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 3.250 mAh. Jadi kamu bisa merasa nyaman dan tidak perlu berulang kali men-charge baterai.

Kamera

Dengan kamera utama sebesar 8MP plus LED Flash dan kamera depan 5MP, menjadikan kamera dari A7Z cukup tangguh dalam mengabadikan berbagai momen spesial. Hasil jepretan kameranya juga cukup memuaskan, dengan detil gambar yang lumayan jelas dan jernih. Resolusi kamera depan yang tinggi, juga sangat memadai bagi mereka yang doyan selfie. Fitur kamera yang tersedia antara lain, face beauty, Panorama, multi-angle view mode, geo-tagging, hingga smile detection. Yang menarik, kamu juga bisa sekaligus memotret di tengah-tengah proses perekaman video.

Kesimpulan

Dengan harga murah, Rp. 1.200.000, Evercoss A7Z hadir dengan membawa beberapa perbaikan dan penyempurnaan dari seri-seri A7 sebelumnya. Diantaranya adalah fitur kamera yang ciamik dengan resolusi kamera utama sebesar 8MP dan kamera depan 5MP. Smartphone ini juga sudah mendukung konektivitas lewat USB OTG. Terdapat pula fitur unggulan Gesture Smart Acces yang memungkinkan kita untuk tetap bisa mengoperasikan aplikasi meski smartphone tidak diaktifkan terlebih dahulu. Kekurangannya terletak pada segi desain yang standar dan kurang menarik, serta bobotnya yang tergolong berat.

Comments on this entry are closed.