Review, Harga & Spesifikasi Evercoss Elevate Y Power

by aries on April 6, 2015

Kebanyakan vendor menjadikan prosesor mumpuni dan kamera dengan resolusi tinggi sebagai daya pikat produknya. Namun, Evercoss tampil beda dengan meluncurkan Elevate Y Power yang menjanjikan kapasitas baterai super besar sebagai magnet utamanya. Lalu, bagaimana performa sebenarnya dari smartphone lokal ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini :

Desain & Layar

Tidak ada sentuhan unik yang tertangkap saat melihat desain dari Elevate Y Power, meski didiasi dengan list kokoh di sepanjang sisinya. Hadir dengan 5 pilihan warna solid, yakni hitam, putih, merah, biru, dan perak yang menggunakan material bahan plastik doff, menjadikan smartphone ini tidak licin saat dipegang. Namun sayang, masih kerap meninggalkan bekas sidik jari. Layarnya yang berukuran 5 inchi dengan resolusi 1280×720 piksel, mampu menampilkan gambar yang natural dan detil objek yang lumayan tajam. Dilengkapi dengan auto brightness, smartphone ini lumayan tidak silau meski dilihat di bawah sinar matahari.

Review, Harga & Spesifikasi Evercoss Elevate Y Power

Kinerja

Evercoss Elevate Y Power dibekali dengan prosesor Mediatek MT6582 quad-core dengan clock speed 1.3 GHz, dan ditopang dengan 1GB RAM serta pengolah grafis Mali-400MP. Smartphone ini masih menggunakan Android versi KitKat (4.4.2), dan masih belum ada konfirmasi apakah bisa di upgrade ke Lollipop. Dengan perpaduan ini, mampu menghasilkan hasil uji benchmark menggunakan AnTuTu yang lumayan bagus, yakni 18.834 poin, di mana masih kalah unggul dengan perolehan Zenfone 5. Seperti yang sudah disinggung di awal, performa baterai menjadi daya tarik utama dari smartphone ini. Mengapa? Karena Elevate Y Power dipersenjatai dengan kapasitas baterai yang ekstra besar, 4.000 mAh. Saat di tes untuk pemakaian normal, baterainya mampu bertahan selama 9-10 jam. Namun untuk menjajal banyak main game online, memotret, atau merekam video, tetap saja baterai akan cepat terkuras habis. Tapi jangan khawatir, Evercoss telah menyertakan fitur quick charge sehingga kita tak perlu terlalu lama dalam menunggu sampai baterai terisi penuh. Waktu pengisian baterainya lumayan cepat, sekitar 2-3 jam.

Kamera

Aspek kamera dari Elevate Y Power juga lumayan prima. Dengan memakai resolusi 13 MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan, sudah terbilang memenuhi standar terkini. Tersedia fitur Live Photo, panorama, dan face beauty. Editor fotonya juga lumayan lengkap. Untuk hasil fotonya, secara keseluruhan tergolong bagus, meski saat pemotretan minim cahaya hasilnya akan sedikit buram.

Multimedia

Dengan letak speaker yang berada di pojok kiri bawah, membuatnya sedikit teredam saat diletakkan telentang. Suara yang disemburkan lewat speakernya, tergolong lumayan jernih dan jelas, namun suaranya cenderung pecah saat disetel pada volume tertinggi. Untuk merekam video, kedua kameranya mampu merekam video dengan cukup baik meski kadang terkesan lebih biru. Tersedia fitur FM Radio sebagai alternative hiburan.

Kesimpulan

Dengan harga Rp. 2.500.000,- untuk harga normal, dan 1,5 juta khusus promo, Evercoss Elevate Y Power menawarkan kapasitas baterai super besar sebagai daya tariknya. Selain itu, kamera utama ebesar 13MP juga bisa jadi pemikat bagi yang doyan fotografi. Kekurangannya terletak pada bobotnya yang lumayan berat, serta tidak adanya fitur manajemen baterai untuk mengendalikan pemakaian daya.

Comments on this entry are closed.