Review, Harga & Spesifikasi Evercoss Elevate Y2

by aries on September 29, 2014

Dengan semakin ketatnya persaingan pasar smartphone, dan membanjirnya produk smartphone buatan vendor global yang terkenal, membuat produsen smartphone lokal harus menciptakan terobosan baru agar tetap eksis di negerinya sendiri. Salah satunya adalah Evercoss, vendor lokal yang baru meluncurkan produk terbarunya Elevate Y2 yang mengusung prosesor Octa core sebagai jurus andalannya. Lalu, fitur menarik apa lagi yang ditawarkan oleh smartphone yang menjadikan Rianti Catwright sebagai brand ambassadornya ini?berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

Smartphone murah dengan prosesor Octa-core

Desain & Layar

Desain dari Elevate Y2 lumayan elegan. Smartphone ini hadir dengan bodi yang terbuat dari bahan plastik yang dilapisi bahan doff sehingga terasa kesat saat digenggam. Namun sayang, material bahannya mudah meninggalkan bekas sidik jari dan debu.

Menggunakan layar berukuran 5 inchi berteknologi IPS LCD, Elevate Y2 mampu menyuguhkan tampilan gambar dengan resolusi HD 720p dengan tingkat kerapatan piksel yang cukup tinggi, ~294ppi. Sebagai pelindungnya, sudah disematkan kaca antigores Rhino Screen. Sudah mendukung lima titik sentuh, responsivitas dari layar sentuhnya lumayan sigap saat ditap, atau di swap. Tersedia pula autobrightness untuk mengatur kecerahan secara otomatis berdasarkan kondisi sekitar, dan economical backlight untuk menghemat daya.

Kinerja

Prosesor octa core (delapan inti) besutan MediaTek dengan kecepatan 1,7 GHZ merupakan senjata utama dari Elevate Y2. Ditopang pula dengan RAM 1 GB dan pengolah grafis Mali-450. Berbekal jeroan yang mumpuni inilah Elevate Y2 mampu meraih perolehan mengesankan saat diuji dengan AnTuTu benchmark, dengan hasil 29.857 poin yang sanggup mengungguli perolehan Xiaomi Redmi Note.

Untuk urusan daya, smartphone ini menggunakan baterai dengan kapasitas yang lumayan, 2.000 mAh. Sayang, Elevate Y2 masih menggunakan Android versi lawas, Jelly Bean dan belum ada kabar apakah bisa diupgrade ke KitKat.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.