Review, Harga & Spesifikasi Evercoss Winner Y A76

by aries on February 8, 2015

Berada di pasar smartphone kelas dua jutaan meski banyak peminatnya, namun juga begitu banyak saingannya. Untuk itu, para vendor harus berjuang ekstra keras agar smartphone-nya laris terjual di kelas yang persaingannya ketat ini. Bukannya malah kapok dan enggan, Evercoss malah kian gencar meluncurkan beberapa produknya di kisaran harga tersebut.

Sebagai salah satu unggulan di kelas entry level, Evercoss menghadirkan Winner Y A76 dengan menjadikan OS KitKat dan banyak fitur menarik sebagai daya pikatnya. Akankah seri ini akan menjadi ‘pemenang’ seperti halnya namanya? Simak ulasannya berikut ini:

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Evercoss Winner Y A76

Desain & Layar

Pertama kali melihat desain dari smartphone ini, langsung membuat kita tertarik. Winner Y A76 tampil dengan bentuk oval dengan bagian belakang bertekstur kulit jeruk. Tentu saja, hal ini membuat kita merasa nyaman saat menggenggamnya karena terasa kesat dan tidak licin. Namun sayangnya, meski nyaman di genggaman, layar depannya sangat mudah meninggalkan bekas sidik jari yang mengakibatkan smartphone terlihat kusam.

Memiliki bentang layar 5.5 inchi yang lapang, Winner Y A76 sudah menggunakan IPS LCD dengan resolusi qHD 540×960 piksel, menjadikan tampilan gambarnya tergolong tajam dan jernih.

Kinerja

Dibekali dengan prosesor Octa core berkecapatan 1,7 GHz serta ditopang 1GB RAM dan pengolah grafis, tak heran jika kinerja dari Evercoss Winner Y A76 sangat gesit dan andal dalam mengeksekusi berbagai perintah, mulai dari multitasking, browsing, hingga social media. Bahkan, smartphone ini memperoleh skor uji kinerja menggunakan AnTuTu dengan perolehan yang tinggi, 31.470 poin.

Baterai smartphone ini juga lumayan besar, 2.350 mAh sehingga mampu mencukupi kebutuhan daya selama setengah hari untuk pemakaian yang sedang.

Kamera

Dengan kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP, Winner Y A76 mampu menghasilkan foto yang lumayan bagus. Namun sayang, masih terdapat banyak sekali noise ketika foto diperbesar dalam layar computer. Foto akan terlihat mantap saat kondisi cahaya yang mencukupi dengan saturasi warna yang cukup natural. Namun jangan harap memotret dalam kondisi low light, karena bisa dipastikan gambar akan terlihat buram dengan noise yang dominan.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.