Review, Harga & Spesifikasi HP 7 VoiceTab Bali

by aries on October 10, 2014

HP, Brand yang terkenal dengan produk laptop dan computer PC-nya, kini juga mulai mencoba peruntungannya di dunia smartphone dan tablet. HP meluncurkan tablet yang juga berfungsi untuk telepon pada Juni lalu di pulau Dewata Bali. Akankah produknya kali ini bisa sesukses dengan produk-produk HP lainnya? Kita simak saja ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Sebenarnya, tampilan HP 7 VoiceTab Bali yang berukuran 7 inchi terbilang ‘nanggung’ untuk ukuran tablet. Banyak produsen tablet yang kini meninggalkan layar 7 inchi dan beralih ke layar 8 inchi yang lega. Meski mengusung desain unibody, namun penampilan tablet  ini tidak terlihat kokoh. Selain layar,  bagian depan bodinya juga masih menyisakan banyak ruang yang tidak terpakai sehingga kurang efisien. Namun, perpaduan warna putih, dan hitam dengan adanya garis silver di sepanjang sisinya cukup menarik dan keren.

Review, Harga & Spesifikasi HP 7 VoiceTab Bali

Kinerja

Berhubung tablet  ini diperuntukkan untuk kelas menengah ke bawah, wajar jika HP membekalinya dengan prosesor Mediatek MT838 Quad core berkecepatan 1,3 GHz dengan ditopang RAM 1 GB. Hasil uji kinerja dengan menggunakan AnTuTu benchmark juga mendapatkan skor yang lumayan, 16.688, sedikit unggul jika dibandingkan dengan pesaing sekelasnya, ASUS Fonepad 7 Dual SIM. Yang menarik dari tablet besutan HP ini, adalah kemampuannya untuk membaca data melalui USB Flashdisk alias USB On The Go sehingga sangat membantu bagi pengguna yang masih biasa menyimpan data-datanya di Flashdisk.

Kamera

Kamera HP 7 VoiceTab tergolong standar seperti kebanyakan merek-merek tablet yang lain yang hanya menyediakan kamera utama 2MP dan kamera depan VGA. Namun, sensor untuk menangkap objek gambar terasa lambat. Begitu pula dengan pilihan mode dan editing foto yang sangat minim. Jadi, tidak ada yang bisa diharapkan dari kamera tablet ini. Siasati saja dengan mengandalkan aplikasi kamera terbaik untuk Android dari pihak ketiga yang banyak tersedia di Google Play Store.

Multimedia

Tak ada sentuhan baru yang special dari fitur multimedia di tablet ini. Semua hanya mengandalkan dengan apa yang disediakan Google seperti Music Player ataupun Video Player. Bahkan suara yang disemburkan lewat dua speakernya pun tidak terlalu nendang. Tidak disediakan pula audio adjustment.

Kesimpulan

Meski tidak ada fitur unggulan yang menarik, namun harga Rp. 1.800.000,- yang ditawarkan, termasuk terjangkau untuk tablet merek sekelas HP. Kinerjanya juga tidak terlalu buruk, cukup bersaing dibandingkan tablet-tablet lain sekelasnya. Ada sedikit kekurangan pada bodinya yang terlalu berat dan tampilan layarnya yang kurang atraktif.

Comments on this entry are closed.