Review, Harga & Spesifikasi Huawei Ascend Y320

by aries on June 24, 2014

Saat ini, para konsumen semakin dimanjakan dengan beragam pilihan smartphone. Mulai dari kisaran harga yang murah, menengah, hingga smartphone kelas premium yang harganya mencapai diatas 5 juta. Terutama untuk pangsa pasar kelas menengah ke bawah, persaingan yang ada semakin ketat. Para produsen, baik lokal maupun global saling berlomba-lomba menawarkan smartphone dengan harga terjangkau. Salah satu diantaranya adalah Huawei, pabrikan asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan produk terbarunya, Huawei Ascend Y320 yang harganya cuma 1 juta. Berikut adalah review, harga & spesifikasi Huawei Ascend Y320.

Desain & layar

Dengan layar berukuran 4 inchi, Huawei Ascend Y320 terbilang cukup nyaman di genggam. Bodinya berbentuk kotak, dengan bagian yang agak melengkung di penjuru sudutnya. Ditambah lagi dengan warna casing hitam yang dihiasi list abu-abu di sepanjang sisinya, membuatnya tampak elegan. Sayangnya, bagian belakang bahannya terbuat dari plastik, sehingga tidak terlihat kokoh dan terkesan ringkih. Yang menarik dari ponsel ini, slot dual SIM cardnya yang dibuat saling bertumpuk antara SIM 1 dan SIM 2, sehingga lebih praktis.

Review, Harga & Spesifikasi Huawei Ascend Y320

Meski layarnya masih TFT, namun kualitas gambar yang dihasilkan sudah cukup bagus. Saat dipakai dibawah sinar matahari langsung pun gambarnya masih tampak jelas dan terang.

Kinerja

Berhubung ponsel ini diperuntukkan bagi kelas low-end, prosesornya hanya Dual Core MTK MT6572 1,3 GHz dengan dukungan RAM 512 MB. Meski begitu, dengan system Android JellyBean, Huawei Ascend Y320 lumayan tangguh digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Untuk gaming pun, masih cukup lancar asalkan memori gamenya tidak besar. Dengan kapasitas baterai yang cuma 1350 mAh, ponsel ini lumayan boros dan cepat habis, apalagi sudah menggunakan teknologi dual SIM. Tapi ada lho smartphone low-end berprosesor quad-core, harganya pun cukup bersahabat dan cocok untuk pangsa pasar di Indonesia.

Kamera

Untuk kamera, Ascend Y320 hanya dibekali dengan kamera belakang 2 MP, itupun tanpa menggunakan lampu flash. Walhasil, gambar hasil jepretan kameranya pun terbilang standar, tidak ada yang special. Sebaiknya jangan digunakan untuk memotret di kondisi minim cahaya, atau di dalam ruangan. Untuk outdoor, hasil gambarnya lumayan jelas.

Audio

Yang menjadi titik perhatian dari ponsel keluaran Huawei ini, adalah segi audionya. Suara yang disemburkan lewat speaker sangatlah baik. Walaupun disetel pada volume tertinggi, suaranya masih terlihat jelas dan tidak pecah. Untuk urusan mendengarkan musik, audio Huawei Ascend Y320 tidak perlu diragukan.

Kesimpulan

Menurut kami, Huawei Ascend Y320 sangat cocok digunakan bagi para pemula yang baru menggunakan ponsel berbasis Android, karena sangat mudah pengoperasiannya. Disamping itu, ponsel ini juga memiliki nilai tambah tersendiri untuk audionya. Yang menjadi kekurangan dari Ascend Y320 adalah bodinya yang terlihat ringkih karena berbahan plastik. Begitu juga kapasitas baterainya yang kecil, sehingga cepat terkuras.

Harga & Spesifikasi Huawei Ascend Y320

Harga Rp. 999.000
Jaringan Dual SIM, GSM | GPRS, 3G, HSDPA
Dimensi Panjang: 123.3 mm | Lebar: 63.2 mm | Tebal: 11.1 mm
Berat 123 g
Baterai Li-ion 1350 mAh
Display 4 inch TFT 16M color
Sistem Operasi OS Android 4.2 Jelly bean
Prosesor Mediatek MT6572 Dual-core 1.3 GHz
RAM 512 MB
Kamera 2 MP
Konetivitas Bluetooth 3.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n
Memori Internal: 4 GB | Eksternal: MicroSD up to 32 GB

 

Comments on this entry are closed.