Review, Harga & Spesifikasi Huawei Honor 3C

by aries on July 20, 2014

Setelah pada beberapa waktu lalu diulas lengkap tentang Huawei Ascend, kali ini akan kami ulas seri Huawei yang lainnya, yakni Huawei Honor. Smartphone yang sempat jadi idola karena kapasitas baterainya yang besar ini, baru saja meluncurkan seri teranyarnya. Mau tahu spesifikasi lengkapnya? Berikut ulasannya;

Desain & layar

Desain dari Huawei Honor 3C seperti kebanyakan desain Android yang lain, tak ada yang spesial. Meski begitu, perpaduan warna hitam pada bagian depan yang terkesan elegan dan warna putih glossy yang fresh membuat smartphone ini terlihat bergaya. Material casingnya pun terbuat dari bahan berkualitas, menjadikannya tampak kokoh. Sayang, lapisan glossy-nya membuat smartphone ini licin saat dipegang.

Review, Harga & Spesifikasi Huawei Honor 3C

Tampilan gambar dari Huawei Honor 3C yang berukuran 5 inchi tampak cerah dan tajam berkat teknologi layar LCD IPS. Respon layarnya pun cukup gesit dan cepat saat dioperasikan dengan satu tangan. Ukurannya yang tipis, menjadikan smartphone ini sangat nyaman dan pas saat digenggam maupun dimasukkan ke dalam saku.

Kinerja

Berbekal prosesor Mediatek Quad Core 1,3 GHz dan dukungan RAM hingga 2 GB, membuat kinerja dari Huawei Honor 3 tidak perlu diragukan lagi. Kita bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar tanpa terbebani. Konektivitasnya juga lengkap, mulai dari WiFi, Bluetooth, dan kabel micro SD. Berhubung kapasitas baterainya besar, 2300 mAh, kamu tidak usah khawatir menggunkannya seharian untuk memutar musik, main game, atau browsing. Skor yang didapat lewat uji kinerja dengan AnTuTu benchmark adalah 17.157 poin.

Kamera

Kamera adalah salah satu fitur andalan  Huawei Honor C3, dilengkapi kamera utama 8 MP+Flash menjadikan foto hasil jepretannya tampak tajam dengan warna cemerlang dan tingkat noise yang rendah. Dengan kamera depan sebesar 5MP membuat seri ini termasuk kategori smartphone yang bagus buat selfie. Ada banyak fitur kamera yang ditawarkan, mulai dari Smart, yang bisa secara otomatis memperbaiki hasil foto sesuai kondisi sekitar, Beuty yang akan mempercantik tampilan wajah, hingga Touch Focus yang mempermudah kita membidik bagian mana saja yang akan dijadikan focus dan tampil menonjol.

Audio

Meski speakernya masih mono, namun suara yang disemburkan tetap terasa keras dan jernih serta tidak pecah meski disetel pada volume tertinggi. Musiknya bisa dinikmati melalui Google Play Music ataupun menu Music. Namun sayang, tidak tersedia equalizer pada keduanya, sehingga kita tidak bisa mengatur sendiri setelan musik sesuai dengan selera.

Huawei Cloud +

Tersedia aplikasi layanan backup file yang bisa diakses secara online, yakni Huawei Cloud +. Kita bisa menyimpan file dengan aman lewat internet, dan bisa mengaksesnya kapan saja kita inginkan. Disamping itu, kita juga bisa melacak keberadaan ponsel saat tertinggal ataupun hilang lewat internet dengan meng-klik ikon Phone Finder. GPS ponsel akan aktif dan menunjukkan lokasi dimana smartphone itu berada. Data yang tersimpan didalamnya, bisa kamu akses dan di back-up lewat website Huawei Cloud + ini. Bahkan, kamu bisa mengunci layarnya lewat jarak jauh. Keren kan…?

Kesimpulan

Meski desain dari Huawei Honor 3C tidak terlalu menarik dan tidak ada equalizer pada menu musiknya, namun jika kamu menginginkan smartphone berbaterai awet dengan layanan keamanan dan multimedia yang lengkap, smartphone inilah jawabannya. Ditambah lagi, harganya yang terjangkau, yakni Rp. 2.000.000 saja, membuat Huawei Honor 3C layak diperhitungkan.

Comments on this entry are closed.