Review, Harga & Spesifikasi Huawei Honor 3X

by aries on January 25, 2015

Kini, semakin banyak vendor yang menghadirkan prosesor Octa core sebagai daya tarik utama dari smartphone keluaran terbarunya. Meski yang banyak mendominasi adalah smartphone merek lokal, namun ada smartphone merek global yang ikut bersaing di segmen octa core, Huawei Honor 3X.

Setelah cukup sukses lewat Honor 3C, kini Huawei meluncurkan 3X dengan octa core sebagai fitur andalannya. Lalu, apa lagi yang menarik dari smartphone ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

review dan spesifikasi huawei honor 3x

Desain & Layar

Desain dari smartphone ini terkesan biasa saja, seperti kebanyakan desain smartphone kelas mid-end yang lainnya. Tidak ada sentuhan istimewa yang membuatnya terlihat elegan. Meski begitu, bodi smartphone yang memiliki casing belakang berbahan plastik ini terasa kokoh dan solid dengan ukuran yang sedikit bongsor.

Layar dari Honor 3X yang berukuran 5.5 inchi ini, telah menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi HD (1280X720) piksel dan tingkat kerapatan layar ~267 ppi. Tampilan gambarnya cukup jelas dan tajam meski digunakan langsung di bawah sinar matahari. Layar yang mendukung 10 titik sentuh ini, memiliki fitur menarik berupa ‘Glove Mode’, yang memungkinkan kita untuk tetap dapat mengakses layar meski menggunakan sarung tangan. Sayangnya, smartphone ini tidak dilindungi lapisan kaca anti gores, sehingga rentan terhadap goresan benda tajam.

Kinerja

Untuk urusan kinerja, jeroan dari 3X hampir sama dengan 3C, yakni menggunakan prosesor MediaTek MT 6592 Octa core yang didukung dengan 2GB RAM dan pengolah grafis Mali-450 MP. Perpaduan ini menghasilkan kinerja yang cukup gesit dalam menjalankan berbagai aktivitas.

Hasil uji AnTuTu benchmark-nya juga memperoleh hasil yang bagus, 32.632 poin yang berada di atas Asus Zenfone 5, dan Xiaomi Redmi Note. Prosesor octa core yang mumpuni ini juga didukung dengan baterai yang berkapasitas besar, 3.000 mAh. Daya tahannya pun juga patut diacungi jempol karena baterainya mampu bertahan hingga 2 hari untuk pemakaian yang tidak terlalu intens.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.