Review, Harga & Spesifikasi IMO Light

by aries on October 2, 2014

Jika kamu ingin mencicipi smartphone Android, namun hanya memiliki budget yang mepet dan tidak sampai satu juta, maka IMO Light bisa jadi pilihan yang menarik. Smartphone buatan vendor lokal ini, kini tengah rajin meluncurkan produk untuk kelas low-end. Mau tahu apa saja fitur yang disediakan oleh smartphone Android murah meriah ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Meski dibanderol dengan harga yang murah, namun smartphone ini tidak terkesan murahan. Dibalut dengan warna hitam pada bagian depan dan warna biru hitam dengan kontur bergaris-garis yang tidak begitu kelihatan di bagian belakang, bodi smartphone ini terlihat kokoh. IMO Light juga memiliki layar yang cukup luas, 4 inchi yang lumayan nyaman untuk digunakan menikmati multimedia.

Review, Harga & Spesifikasi IMO Light

Kinerja

Berhubung harganya murah, maka system operasi Android yang digunakan tergolong lawas, yakni Jelly Bean v 4.2. namun, versi tersebut sudah mencukupi untuk keperluan aplikasi dan game. Begitu pula dengan prosesornya, harus disesuaikan dengan biaya produksi. Smartphone ini dibekali dengan prosesor Dual-core 1,2 GHz MTK 6572, ditopang dengan RAM 512 MB dan pengolah grafis Mali-400MP.

Kamera

Dari segi kamera, IMO Light tergolong sudah lumayan. Kamera depannya beresolusi 3,2 MP dan kamera belakang 0,3 MP alias VGA. Sudah dilengkapi pula dengan LED Flash untuk membantu pencahayaan saat digunakan memotret indoor. Dengan resolusi sebesar itu, maka hasil jepretan fotonya tergolong biasa saja.

Multimedia

Baik audio maupun video player dari smartphone ini, tergolong standar. Jika kamu ingin meningkatkan kualitasnya, tersedia berbagai aplikasi multimedia player yang bias kamu dapatkan di Google Play Store. Suara yang dikeluarkan baik dari speaker dan headsetnya juga tidak istimewa. Maklum, disesuaikan dengan harganya.

Kesimpulan

Dengan harga Rp. 650.000,- yang ditawarkan, IMO Light sesungguhnya sudah cukup sepadan dengan spek yang didapatkan. Jika kamu ingin mendandandani tampilan bawaan yang kurang menarik, tinggal install berbagai aplikasi tambahan dari Play Store. Androidnya juga sudah Jelly Bean dan mendukung koneksi 3G. Kelemahannya adalah, baterainya hanya 1.100 mAh dan kamera depannya hanya VGA.

Comments on this entry are closed.