Review, Harga & Spesifikasi iPhone 6

by aries on November 28, 2014

Akhirnya, setelah sekian lama ditunggu kehadirannya, iPhone 6 kini sudah beredar di pasaran. Namun, smartphone besutan Apple ini sempat mendapatkan beberapa kritikan karena konon harga yang dibanderol terlampau mahal, tidak sebanding dengan fitur yang ditawarkan, dan masih memiliki banyak kekurangan. Benarkah demikian? Berikut adalah ulasan lengkap mengenai iPhone 6:

Desain & Layar

Dilihat dari segi bodi, iPhone 6 memiliki ukuran yang lebih tinggi dan lebar dari pendahulunya iPhone 5. Setiap sudutnya dibuat  melengkung di setiap ujungnya, sehingga membuat pengguna merasa nyaman saat hendak mengakses layarnya yang lebih lebar.  Akan tetapi, bentuk layar yang lebar inilah yang justru menjadikan bentuk tampilan iPhone 6 tidak jauh beda dengan vendor-vendor yang menggunakan OS Android.

Review, Harga & Spesifikasi iPhone 6

Material bahan casing belakangnya masih terbuat dari metalik halus yang menjadikannya terkesan elegan dan mewah. Layarnya yang kini berukuran 4,7 inchi dengan tingkat kerapatan ~326 ppi serta teknologi Retina display semakin memanjakan mata penggunanya.

Kinerja

Yang mengalami perbaikan cukup signifikan pada iPhone 6 adalah sisi hardwarenya. Smartphone ini telah dipersanjatai dengan Chipset Apple A8 dual-core dengan clock speed 1,4 GHz yang ditopang dengan 1 GB RAM serta pengolah grafis Power VR GX6450+M8 Motion sebgagai co-processor. Meski masih menggunakan Dual core, perbandingan ini tidak bisa dijadikan patokan untuk disandingkan dengan smartphone lain yang lebih banyak core-nya karena menggunakan OS yang berbeda. Menurut Aplle, perpaduan iOs 8 dan Chipset A8 diklaim mampu membuat performa dari iPhone 6 jauh lebih baik dan bekerja dengan efektif dibanding dengan produk-produk Apple sebelumnya.

Saat diuji secara langsung, memang benar peningkatan yang cukup signifikan ini jelas terasa ketika digunakan untuk bermain game dengan skala berat. Hampir tidak ditemukan gejala lag yang berarti yang bisa mengganggu jalannya permainan. Berbekal baterai berkapasitas 1.810 mAh, daya dari iPhone 6 bisa kuat bertahan seharian untuk penggunaan yang cukup intens. Daya tahan baterai ini jauh lebih baik dibanding dengan iPhone 5.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.