Review, Harga & Spesifikasi Lengkap ZTE Nubia Z5s Mini

by aries on July 24, 2014

Vendor asal Tiongkok ini makin serius menggarap produk smartphonenya. Mereka mencoba memperkenalkan seri Nubia yang mengedepankan kinerja, namun dengan harga yang terjangkau. Berikut adalah ulasan selengkapnya;

Desain & layar

Kesan pertama dari desain smartphone ini adalah, futuristic dan stylish. Desainnya sangat terasa modern, contohnya saja lewat penulisan merek Nubia di belakang bodinya. Seluruh bodi yang berwarna hitam, dipermanis dengan aksen warna merah pada lampu backlight, dan juga pada bingkai yang melingkari kamera di belakang, sangat minimalis tetapi trendy. Bagi kamu penyuka smartphone ramping, Nubia bisa jadi pilihan. Dengan ketebalan yang hanya 7,6 mm, smartphone ini begitu tipis dan nyaman saat digenggam, menarik untuk dipandang.

Review, Harga & Spesifikasi Lengkap ZTE Nubia Z5s Mini

Teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxcide) dari Sharp menjadi andalan untuk layarnya. Dengan teknologi ini, aperture ratio dari layar LCD bisa ditingkatkan hingga 20%. Terbukti, tampilan layar smartphone yang berukuran 4,7 inchi sangat tajam dan jelas. Konsumsi daya baterainya, juga  bisa dihemat berkat teknologi ‘idling stop’.

Kinerja

ZTE Nubia Z5s Mini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 600 8064 Quad Core berkecepatan 1,7 GHz. Didukung dengan pengolah grafis Adreno 320 serta RAM 2GB. dilihat dari jenis hardware-nya saja, sudah bisa ditebak bahwa kinerjanya bisa diandalkan. Berdasarkan hasil uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark, smartphone yang mendapat 26.142 poin ini mampu mengungguli perolehan HTC One M yang mana juga memiliki level prosesor dan RAM yang sama. Game berskala berat mampu dieksekusi dengan mulus dan lancar.

Audio & video

Bukan cuma desainnya saja yang menggoda, namun suguhan multimedianya juga ciamik. Suara yang dikeluarkan lewat speaker bisa terdengar bulat. Bass dan treble-nya pun bisa terdengar dengan jelas. Sayang, suara dari speakernya kurang begitu maksimal, meski disetel pada volume tertinggi. Untuk urusan video, warna-warna yang ditampilkan terlihat tajam dan hidup berkat teknologi layar dan pengolah grafis yang memadai.

Kamera

Dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5MP, menjadi perpaduan yang pas untuk smartphone ini. Hasil jepretan kameranya cukup bagus dengan warna-warna yang tajam dan hidup. Apalagi dalam mode Multi shot, kita bisa memperoleh puluhan gambar hanya dalam sekali pencet. ZTE Nubia memberikan antar muka khusus bernama Nubia Camera yang memudahkan pemotretan berdasarkan tiga level, Auto, Fun , dan Pro. Dengan teknologi kamera seperti ini, jelas ZTE Nubia Z5s Mini ini bisa disejajarkan dengan smartphone spesialis buat foto selfie.

Kesimpulan

Serbuan smartphone Tiongkok yang merambah tanah air, menawarkan spesifikasi kelas premium dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah ZTE Nubia ZS5 Mini ini. Selain kinerja gesit dan layar tajam yang bisa ditebus hanya dengan Rp.3.999.000, desain dari smartphone ini sangat mempesona. Hanya ada sedikit kekurangan di sector audionya yang kurang membahana.

Spesifikasi ZTE Nubia Z5s Mini

JARINGAN

 Jaringan 2G  GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
 Jaringan 3G  HSDPA
 Jaringan 4G  LTE (tergantung daerah)

BODI

 Warna  Hitam, Putih, Hijau, Pink, Kuning, Biru
 Dimensi  Panjang: 134.8 mm | Lebar: 65.8 mm | Tebal: 7.6 mm
 Berat  120 g

DISPLAY

 Jenis Layar  IGZO capacitive touchscreen, 16M colors
 Ukuran  4.7 inches, 720 x 1280 pixels, 312 ppi

MEMORI

 Internal  16 GB
 Eksternal  MicroSD, up to 32 GB
 RAM  2 GB

OS & HARDWARE

 Sistem Operasi  Android V. 4.2.2 Jelly bean
 Chipset  Qualcomm APQ8064 Snapdragon 600
 Posesor  Quad-core 1.7 GHz Krait 300
 GPU  Adreno 320
 Baterai  Li-Ion 2000 mAh

KAMERA

 Utama  13 MP | 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
 Depan  5MP
 Fitur  deteksi wajah, touch focus, panorama

DATA

 GPRS  Ya
 EDGE  Ya
 Kecepatan  HSDPA, HSUPA, LTE
 W-LAN  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Hotspot
 Bluetooth  Versi 4.0, with A2DP
 USB  microUSB v2.0

 

Comments on this entry are closed.