Review, Harga & Spesifikasi Lenovo A319

by aries on January 19, 2015

Setelah pada artikel sebelumnya diulas mengenai smartphone IMO Buzz Android KitKat dengan harga murah besutan vendor dalam negeri, kini giliran akan kami ulas smartphone Android KitKat murah besutan vendor global asal Tiongkok, Lenovo A319. bagaimana kinerja dan performa dari Lenovo A319? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Lenovo A319

Desain & Layar

Tampil dengan desain membulat di setiap ujungnya, Lenovo A319 tampak elegan dan kokoh dengan perpaduan balutan warna putih, hitam, atau merah di bagian belakang, dan warna hitam di bagian depan. Material casing belakang yang terbuat dari bahan plastic doff membuatnya tampak kesat sehingga nyaman saat digenggam dan tidak meninggalkan bekas sidik jari. A319 memiliki layer yang berukuran standar (tidak terlalu besar, juga tidak kecil) 4 inchi dengan resolusi 480 x 800 piksel.

Lenovo A319 memiliki tingkat kepadatan layer yang cukup tinggi, sebesar ~233 ppi. Maka tak heran, meski layarnya belum masih TFT touchscreen dan belum menggunakan LCD IPS, namun tampilan gambarnya cukup bagus dan jelas. Dilengkapi pula dengan auto brightness untuk mengatur tingkat kecerahan sesuai kondisi sekitar.

Kinerja

Perpaduan antara prosesor MediaTek MT MT 6572 Dual core dengan clock speed 1,3 GHz yang ditopang dengan 512 RAM serta GPU Mali 400MP, menghasilkan kinerja yang tidak terlalu buruk. Seluruh menu yang terdapat pada system Android KitKat bisa dijalankan dengan cukup baik.

Hasil uji kinerja dengan AnTuTu benchmark juga memperoleh skor yang lumayan, 11.518 poin. Sayangnya, baterai dari A319 tergolong sangat kecil, hanya 1.500 mAh. Maka jangan heran kalau daya tahan baterainya akan cepat drop dan tidak bisa bertahan seharian.

Kamera

Meski resolusi dari kamera Lenovo A319 terbilang rendah, yakni 5MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera depan, namun kualitas foto jepretannya cukup bagus. Warna gambar yang disuguhkan terlihat natural dengan detil foto yang lumayan jelas meski tidak terlalu terang.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.