Review, Harga & Spesifikasi Lenovo A536

by aries on October 22, 2014

Setelah pada beberapa edisi lalu diulas mengenai spesifikasi Lenovo S850 & Lenovo S860, kini giliran Lenovo A536 yang akan kami ulas secara lengkap. Smartphone ini tampil dengan menghadirkan prosesor Quad core sebagai daya tarik utamanya. Ingin tahu fitur unggulan lain yang ditawarkan A536? Simak ulasannya berikut ini:

Desain & Layar

Lenovo A536 tampil dengan desain minimalis namun modern dengan balutan warna putih atau hitam disekujur tubuhnya. Terdapat aksen pemanis berupa list metalik di sepanjang sisi depannya. Smartphone ini tampil mengkilat dengan bahan polycarbone. Namun sayang, bodi glossynya ini justru membuatnya terasa licin saat digenggam bila tanpa menggunkan case.

Layar dari smartphone ini lumayan lega, 5 inchi. Kemampuan layar sentuhnya lumayan responsif. Meski belum menggunakan teknologi LCD IPS, namun tampilan gambarnya cukup jelas.

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Lenovo A536

Kinerja

Dibekali prosesor Quad core MT6582M berkecepatan 1,3 GHz Cortex A7, dengan dukungan 1 GB RAM dan pengolah grafis Mali 400 MP2, kinerja dari Lenovo A536 cukup bisa diandalkan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan memainkan game 3D. Sudah pula menggunakan Android versi terbaru. Perolehan skor uji kinerja dengan AnTuTu juga menunjukkan hasil yang bagus, 18.974 poin yang jauh mengungguli perolehan Samsung Galaxy V dan Galaxy Mini 3. Baterainya pun memiliki kapasitas yang cukup besar, 2.000 mAh. Bahkan saat dites dengan pemakaian yang standar smartphone ini bisa bertahan lebih dari 2 hari.

Kamera

Dari segi kamera, samrtphone ini dilengkapi dengan kamera utama 5MP plus lampu Flash serta kamera depan 2MP yang cukup memadai untuk pemotretan selfie. Hasil fotonya tampak bagus dengan tampilan warna yang jelas dan jernih untuk pemotretan luar ruangan. Untuk pemotretan indoor, hasilnya juga lumayan jelas berkat adanya bantuan penerangan dari lampu Flash. Fitur kamera dari smartphone ini juga cukup lengkap, seperti Auto focus, Geotagging dan HDR.

Kesimpulan

Dengan harga Rp. 1.700.000,- yang ditawarkan, Lenovo A536 menawarkan beragam fitur unggulan seperti prosesor Quad core, baterai yang tahan lama, dan kamera utama 5MP yang sudah dilengkapi dengan lampu Flash. Namun, desain glossy yang melapisi smartphone ini menjadi kekurangan tersendiri sehingga membuatnya terasa licin dan tidak nyaman saat digenggam.

Comments on this entry are closed.