Review, Harga & Spesifikasi Lenovo S60

by aries on April 23, 2015

Kalau biasanya, Lenovo identik dengan brand yang rajin merilis smartphone untuk kelas menengah ke bawah, kali ini Lenovo mencoba naik kelas dengan meluncurkan S6-0 yang dijejali dengan fitur premium kelas atas. Apakah seri besutan vendor asal Tiongkok ini mampu sejajar dengan deretan smartphone premium kenamaan seperti iPhone, Sony, LG, atau Samsung ?

harga & spesifikasi Lenovo S60

Desain & Layar

Pertama kali melihat S60, tentu kita langsung teringat dengan desain dari iPhone 6. inilah yang menjadikan S60 terkesan menjiplak iPHone 6. bahkan, line yang membujur di bodi belakang bagian bawah, merupakan cirri khas iPhone. Layarnya berukuran 5 inchi, menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi 720×1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar cukup tinggi, ~294 ppi.

Kinerja

Guna menunjukkan sisi premiumnya, smartphone ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex A-53 serta didukung dengan 2GB RAM dan pengolah grafis Adreno 306. Saat diuji secara langsung, S60 juga mampu memberikan performa yang menawan saat digunakan untuk multitasking. Layarnya terbukti mampu memberikan suguhan gambar yang memukau dan cemerlang saat bermain game atau menonton video. Untuk uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark, S60 menorehkan hasil sebesar 21.499 poin, di mana hasil ini hampir sama dengan perolehan ASUS Zenfone 5. Baterainya, menggunakan kapasitas standar smartphone kelas high-end, 2.330 mAh. Hasilnya, daya tahannya pun juga biasa saja, akan bertahan kurang lebih 10 jam untuk pemakaian sedang.

Kamera

S60 dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13MP dan kamera depan beresolusi besar, 5 MP. Sepertinya S60 memang ingin memanjakan para pecinta selfie. Bukan hanya resolusinya saja yang besar, namun cara capture foto untuk selfie pun bisa dengan menggunakan 5 opsi yakni suara, sentuhan layar, kedipan mata, tangkapan gerak, serta timer selama tiga detik). Di sisi lain, kamera utamanya pun tak kalah ciamik dengan sensor yang cukup responsif. Fitur kameranya seperti HDR dan Panorama juga jempolan.

Multimedia

Ada satu aplikasi musik menarik yang terdapat pada S60, yakni Musik Guvera. Dengan aplikasi ini,kamu bisa mendengarkan album terbaru dari artis local ataupun internasional. Ada pula Radio FM sebagai alternative hiburan.

Kesimpulan

Lenov S60 mencoba hadir dengan fitur serta desain premium seperti layaknya smartphone asal Korea. Terbukti, smartphone yang dibanderol dengan harga Rp. 3.900.000,- ini memakai komponen layar, prosesor, serta kamera untuk kelas high end. Sayang, keinginan Lenovo untuk naik ke kelas premium melalui S60 ini terganjal dengan tampilan desain yang dianggap plagiat dan menjiplak iPhone. Androidnya pun masih menggunakan KitKat, belum Lollipop.

Comments on this entry are closed.