Review, Harga & Spesifikasi Lenovo Vibe X2

by aries on January 24, 2015

Jika sekarang peta persaingan mengerucut pada smartphone yang super tipis, Lenovo mencoba tampil beda dengan mengeluarkan smartphone dengan terobosan konsep terbaru berupa ‘multi-layered aluminium alloy’. Bahkan, vendor ini mengklaim bahwa Lenovo Vibe X2 adalah smartphone pertama di dunia yang mengusung konsep desain berbasis layer. Akankah seri ini mampu menjadi pelopor yang bisa mendulang sukses di pasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

harga dan review lenovo vibe x2

Desain & Layar

Seperti yang sudah disinggung sebelumya, Vibe X2 mengusung desain unik berupa kombinasi lapisan logam yang disebut dengan istilah ‘multi-layered aluminium alloy’. Maka dari itu, Lenovo Vibe X2 tampil elegan dengan beberapa warna yang berbeda di setiap layernya dengan perpaduan dan komposisi yang pas. Yang menarik, meski terdiri dari beberapa layer, tidak menjadikan smartphone berkonsep unibodi ini terlihat tebal, malah tergolong tipis jika dibandingkan dengan smartphone lain yang sekelas.

Bobotnya pun tetap ringan berkat bahan magnesium alloy sebagai komponennya. Desainnya sendiri berbentuk kotak dan datar, tidak seperti pendahulunya Vibe X yang berdesain agak membulat di setiap sudutnya dengan sisi bawah agak meruncing. Sayangnya, dengan bentuk kotak dan datar ini, menjadikannya kurang begitu nyaman saat digenggam.

Layarnya, berukuran 5 inchi berteknologi IPS LCD dengan resolusi 1920×1080 piksel dan tingkat kerapatan layar yang tinggi, ~441 ppi. Komposisi ini menjadikan tampilan gambarnya terlihat tajam dan cemerlang, dengan detil yang jelas. Layar yang mendukung 10 titik sentuh ini, juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga aman dari goresan benda tajam.

Kinerja

Tidak hanya desainnya yang elegan, kinerja dari smartphone besutan vendor Tiongkok ini juga jempolan. Ini berkat adanya prosesor Octa core Mediatek MT6595 True8core (4 inti Cortex A-17 2.0 GHz & 4 inti Cortex A-7 1.7 GHz) dengan dukungan 2GB RAM serta pengolah grafis Power VR G600. performanya sangat powerful dan lancer dalam menjalankan berbagai aktivitas, mulai dari multitasking, menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, hingga bermain game berat tanpa adanya lag dan crash.

Hasil uji kinerja lewat AnTuTu benchmark pun, juga memperoleh hasil yang tinggi, 41.225 poin yang unggul dari Samsung Galaxy S5, LG G3, dan Xiaomi Mi3. Sayangnya, prosesor yang mumpuni ini tidak didukung dengan kapasitas baterai yang besar, karena baterai Vibe X2 tergolong biasa saja, 2.300 mAh. Kapasitas untuk memori internal sangat besar dan lega, 32GB. Namun sebagai konsekuensinya, tidak tersedia slot micro SD.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.