Review, Harga & Spesifikasi LENOVO Vibe Z2 Pro

by aries on December 12, 2014

Kini, bertambah satu lagi produk baru keluaran vendor asal Tiongkok Lenovo yang meramaikan segmen smartphone kelas premium. Melalui Vibe Z2 Pro, Lenovo menawarkan fitur kamera yang berkualitas sehingga semakin menyemarakkan persaingan smartphone kamera. Bagaimana spesifikasi lengkapnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Berhubung smartphone ini mengusung layar yang lebar sebesar 6 inchi atau lebih besar 0.5 inchi dari sang kakak Lenovo Vibe Z, maka tak heran jika penampilan  bodinya agak besar. Apalagi, material campuran logam pada casing belakang, tidak hanya membuatnya besar, namun juga terasa berat saat ditenteng.

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone LENOVO Vibe Z2 Pro

Namun dari segi desainnya, Vibe Z2  terlihat elegan dengan tekstur halus yang saling silang pada permukaan casingnya.  Layarnya sudah mengusung teknologi quad HD, sehingga warna gambarnya terlihat cemerlang. Hanya saja warnanya agak sedikit silau saat dibawah terik sinar matahari, jadi perlu mengaktifkan opsi auto brightness yang sudah tersedia. Layar smartphone yang sudah mendukung 10 titik sentuh ini juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3, sehingga aman dari goresan.

Kinerja

Smartphone yang sudah menggunakan Android KitKat ini dibekali dengan prosesor yang mumpuni berinti Quad-core 2,5 GHz buatan Qualcomm, dan ditopang dengan 3GB RAM serta pengolah grafis Adreno 330. Tak heran, jika perolehan skor hasil uji kinerja dengan AnTuTu benchmark mendapatkan poin yang tinggi, mencapai 42.479. Ditambah dengan kapasitas memori internal yang 32GB, menjadikan kita leluasa tanpa harus khawatir kekurangan dalam menjalankan berbagai aplikasi yang ada. Namun masalahnya, tidak tersedianya slot micro SD untuk memori eksternal, membuat kita harus puas dengan kapasitas memori internalnya saja (32GB,red).

Untuk daya tahannya, Lenovo Vibe Z2 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, 4.000 mAh yang didukung aplikasi Power Management, sehingga baterai takkan cepat terkuras untuk berbagai aktivitas seperti telepon, chatting, dan SMS. Namun, untuk pemakaian Wi-Fi dan sellular yang sama-sama nyala, sering bermain game online, atau memotret foto/ merekam video, baterai smartphone ini hanya bertahan sekitar 8 jam dengan bodi yang terasa panas.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.