Review, Harga & Spesifikasi LG G Pad 8.0 4G

by aries on October 24, 2014

Jika biasanya LG identik dengan smartphone yang berdesain trendy dengan teknologi mutakhir, kini LG mencoba peruntungannya di dunia tablet tanah air. Ini merupakan kabar baik dan menjadi daya tarik tersendiri, karena pasar tablet di Indonesia lebih didominasi oleh produk vendor local. Akankah tablet LG ini sehebat produk smartphone-nya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

LG GPad hadir dengan dua pilihan warna hitam dan putih yang akan membalut seluruh bagian tablet. Desain dari tablet ini tampak stylish dan elegan dibagian depan dengan kerangka bodi yang terlihat kokoh. Sedangkan bagian belakangnya tampak ‘kosong’ tanpa dihiasi ornamen khusus. Mungkin ini sengaja dilakukan karena sudah disediakan bonus ‘premium case’ pada paket penjualan yang semakin menjadikannya berkelas. Sebagai catatan, tablet ini akan terasa licin jika tanpa menggunakan case.

Review, Harga & Spesifikasi LG G Pad 8.0 4G

Layarnya berukuran 8 inchi, sangat lega untuk menikmati berbagai fitur multimedia. Apalagi, layar IPS LCD-nya memiliki resolusi HD 1280X800 piksel sehingga semakin memanjakan mata kita dengan tampilan gambar yang luar biasa dan jernih.

Kinerja

LG G Pad dibekali dengan jeroan yang cukup mumpuni, yakni prosesor Quad core 1.2 GHz Cortex A-7 Qualcomm MSM8266 Snapdragon 400 yang ditopang dengan RAM 1 GB serta pengolah grafis Adreno 305. Hasil uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark memperoleh hasil yang baik, dengan skor 16.833. Untuk urusan daya, tablet ini sudah menyediakan baterai dengan kapasitas ekstra besar, 4.200 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga satu minggu tanpa perlu isi ulang.

Kamera

Jika kebanyakan tablet yang beredar dipasaran hanya dilengkapi dengan kamera utama 2 MP, LG G Pad memiliki keunggulan dengan kamera utama 5MP. Tidak hanya itu, tablet ini juga dilengkapi dengan kamera depan untuk selfie sebesar 1,3 MP. Hasil jepretan kameranya tampak jelas dan jernih saat pemotretan out door. Untuk kondisi indoor, meski tanpa dilengkapi lampu Flash hasil fotonya lumayan bagus.

Multimedia

Suara yang disemburkan dari speakernya terasa bertenaga dan tidak pecah meski disetel pada volume tertinggi. Apalagi jika fitur ‘pure surround’ diaktifkan, maka suara yang lebih berkelas bisa dihadirkan.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.