Review, Harga & Spesifikasi LG G2 Mini

by aries on June 13, 2014

Ponsel LG G2, termasuk salah satu smartphone kelas atas dengan kamera yang handal, resolusi kamera depan 2,1 MP dan kamera belakang 13 MP. Namun, dengan harga yang mencapai hampir 6 juta, rasanya tidak mungkin bagi orang yang berkantong pas-pasan bisa merasakan ketangguhan dari smartphone tersebut. Sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena pada Mei lalu LG telah meluncurkan ‘adik’ dari LG G2, yaitu LG G2 mini yang diperuntukkan bagi konsumen kelas menengah.

Desain & Layar

Dengan ukuran 4,7 inchi, LG G2 mini sedikit lebih kecil 0,5 inchi dibandingkan ‘kakaknya’ yang berukuran 5,2 inchi. Pilihan warnanya cukup beragam, yakni ada hitam, putih, lunar, dan titan. Meski sudah dibekali dengan layar LCD IPS, namun sayang resolusinya hanya 960×540 pixels, sehingga ketajaman layarnya kurang mantap, apalagi jika digunakan dibawah sinar matahari. Untuk keamanan, layarnya sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 2, sehingga tahan dari goreasan benda tajam.

Review, Harga & Spesifikasi LG G2 Mini

Kinerja & antarmuka

Dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 Quadcore 1,2 GHz serta RAM yang berkapasitas 1 GB, kinerja dari LG G2 mini cukup bisa diandalkan. Ditambah lagi dengan baterai berkapasitas 2440 mAh, menjadikan smartphone ini tahan hingga lebih dari dua hari dalam kondisi siaga. Sedangkan saat digunakan untuk melakukan aktivitas yang cukup intens seperti chatting, browsing, main game, dan social media, baterai bisa bertahan satu hari.

Yang menarik dari antarmuka LG G2 mini adalah, adanya fitur Guest Mode yang memungkinkan pemilik smartphone untuk bisa mengamankan data pribadi dan aplikasi mereka saat smartphone dipakai oleh orang lain seperti adik, teman, atau pacar. Jadi, selain pemilik smartphone, mereka hanya bisa mengoperasikan aplikasi yang sudah ditentukan oleh pemilik yang tampil sebagai homescreen kedua. Fitur ini bisa jadi terinspirasi oleh Windows yang sudah sejak lama menerapkan sistem Guest Mode untuk membatasi akses Windows.

Ada juga fitur Smart Screen yang akan secara otomatis mati jika tidak mendeteksi wajah Anda. Ataupun Smart Video yang akan menghentikan pemutaran video dengan sendirinya saat wajah Anda berpaling.

Kamera

Kualitas kamera depan beresolusi 1,3 MP dan kamera belakang 8 MP lumayan bagus dan tajam. Meskipun resolusi kamera depan tergolong kecil, namun LG G2 mini ini bisa digolongkan smartphone untuk selfie karena adanya fitur yang mendukung hal tersebut. Diantaranya, fitur Flash for Selfie pada kamera depan yang membuat hasil jepretan menjadi lebih cerah dan terang. Ada juga Beauty Shot yang mampu mempercantik dan membuat wajah lebih cerah. Hasil gambar pada kondisi yang tidak terlalu terang pun, masih bisa bagus.

Audio

Tampilan pemutar musik LG G2 mini dibuat lebih menarik dengan adanya gambar animasi yang bisa mengusir rasa jenuh. Suara yang dihasilkan dari speakernya terdengar jernih dan tidak sumbang walau dinyalakan pada volume tertinggi.

Kesimpulan

Secara keseluruhan LG G2 mini layak diperhitungkan sebab hasil fotonya bagus, dan kinerjanya lumayan baik. Apalagi, ada banyak fitur pengamanan seperti knock code dan guest mode yang membuat kita tenang. Smartphone ini bisa dijadikan pelipur bagi Anda yang hanya berangan-angan membeli ‘kakaknya’ :). Yang menjadi catatan adalah, layarnya yang tidak terlalu jelas jika digunakan dibawah sinar matahari.

Harga & Spesifikasi LG G2 mini

 Harga  Rp. 3.299.000
 Jaringan  GSM/EDGE, HSPA
 Dimensi  Panjang: 129.6 mm | Lebar: 66 mm | Tebal: 9.8 mm
 Berat  121 g
 Baterai  2440 mAh
 Display  4,7 Inch IPS LCD resolusi 540×960
 Sistem Operasi  Android V. 4.4.2 KitKat
 Prosesor  1.2GHz Quad-Core Snapdragon Qualcomm
 RAM  1 GB
 Memori  Internal: 8 GB. Eksternal: MicroSD up to 32 GB
 Kamera  8 MP autofocus & 1,3 MP flash for selfie

 

Comments on this entry are closed.