Review, Harga & Spesifikasi LG L BELLO

by aries on December 9, 2014

Setelah cukup sukses menggebrak pasar dengan LG G3, smartphone premium yang memiliki beragam fitur andalan dan desain yang keren, kini LG meluncurkan varian lain yang dibuat mirip G3 namun bisa diperoleh dengan harga yang lebih murah, LG L Bello. Dengan harga yang tidak sampai 3 juta, kamu bisa mencicipi ‘manis’nya beberapa fitur andalan yang terdapat pada G3. Apakah LG L Bello bisa menarik perhatian pasar lagi? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, smartphone ini memang didesain dengan ‘menjiplak’ G3. jadi, tidak ada yang cukup bisa dikomentari dari segi desainnya. Bedanya hanya terletak pada bazzel (area antara layar dan tepi smartphone) LG L Bello lebih lebar karena ukuran layarnya hanya 5 inchi, dan bagian bawah tepat dibawaha logo LG tidak dibuat bertekstur seperti pada G3. LG L Bello seperti LG G3 yang dibuat dalam versi mini, namun justru malah membuatnya lebih nyaman saat digenggam karena layarnya tidak terlalu lebar. Dan untuk menghemat biaya produksi, material bahan yang digunakan untuk smartphone ini adalah dari plastik, tidak seperti G3 yang terbuat dari metal.

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone LG L BELLO Dual SIM

Kinerja

Sedangkan prosesor yang digunakan LG L Bello adalah Quad-core 1.3 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400, serta ditopang dengan 1 GB RAM dan pengolah grafis Adreno 305. Dengan berbekal dapur pacu yang seperti ini, menjadikan kinerja dari LG L Bello tergolong handal, dengan perolehan skor hasil uji kinerja dengan AnTuTu benchmark yang baik, 18.379 poin. Yang menarik adalah, berbekal baterai berkapasitas lumayan besar, 2.540 mAh mampu menjadikan smartphone ini bisa bertahan seharian penuh untuk penggunaan normal dan baterai berkurang hanya 10% saja.

Kamera

Untk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama sebesar 8 MP dan kamera depan 1 MP. Terdapat fitur Gesture Shot khas LG yang digunakan untuk memotret selfie. Atau kamu bisa coba aktifkan Cheese Shutter yang berupa mode ‘voice command’, yang akan meng-captue foto segera setelah kamu meneriakkan kata ‘Cheese’ atau ‘Smile’. Hasil foto jepretan kamernya juga tergolong lumayan bagus, meski tidak terlalu istimewa. Warna yang ditampilkan cukup natural.

Multimedia

Audio dari LG L Bello kurang begitu mantap meski sudah dibekali dengan equalizer. Suara dari speakernya tidak mamapu mengeluarkan suara frekuensi rendah, sehingga saat disetel dalam volume tinggi, akan muncul efek twiter yang dominan. Meski dari segi audio kurang begitu maksimal, namun gambar yang direkam dengan videonya cukup jernih dan tajam. Tersedia opsi WVGA, HD dan FHD yang bisa kita pilih untuk merekam video.

Kesimpulan

Jika kamu ingin merasakan fitur LG G3, namun untuk versi kelas mid-end, LG L Bello bisa menjadi pilihan. Tersedia beberapa fitur terbaik LG, seperti Quick Circle, Gecture Shot, LG PC Suite, knock code, guest mode, dan masih banyak lagi. Daya tahan baterainya pun juga patut diacungi jempol karena cukup awet dan tahan lama. Harganya tidak terlalu mahal, cukup Rp. 2.399.000,- Sayang, kualitas audio dari LG L Bello tidak begitu oke.

Comments on this entry are closed.