Review, Harga & Spesifikasi LG L20

by aries on September 11, 2014

Saat ini, sudah mulai banyak vendor yang menggunakan Android versi terbaru, KitKat. Bukan hanya disematkan pada smartphone kelas mid-high end saja. Bahkan, pabrikan global asal negeri Ginseng LG, berani menggunakan Android KitKat pada smartphone kelas low-end nya seperti pada LG L20. Selain KitKat, fitur apa lagi yang menjadi andalan smartphone ini? Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Baca juga; Daftar Smartphone Android KitKat Harga Terjangkau

Desain & Layar

LG L20 hadir dengan dua pilihan warna simpel, putih dengan list biru dan hitam dengan list abu-abu. Penampilannya yang sederhana, sangat pas dengan para pemula yang menjadi segmen pasarnya. Dengan material yang terbuat dari bahan plastik, menjadikannya terasa licin saat dipegang. Dimensi yang mungil serta bobotnya yang ringan, sangat mudah sekali menyusup kedalam saku.

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone LG L20

Ukuran layarnya tergolong sempit, hanya 3 inchi dan mendukung dua titik sentuh saja. Tidak ada pengaturan kecerahan otomatis, namun ada fitur Night Brightness yang secara otomatis aktif pada jam 12.00 malam hingga jam 06.00 pagi.

Kinerja

Berhubung smartphone ini diperuntukkan untuk kelas bawah, tak heran jika prosesornya masih Dual Core 1GHz buatan Mediatek serta ditopang dengan RAM 512 MB dan GPU Mali 400.  Meski demikian sudah menggunakan Android KitKat. Uji hasil kinerja menggunakan AnTuTu benchmark, mampu mendapatkan nilai yang lumayan, 8.992 poin. Sayangnya, performa dari LG L20 akan semakin lambat jika sudah terlalu banyak dijejali dengan berbagai aplikasi yang tidak bisa dipindah ke micro SD.

Multimedia

Smartphone ini memiliki fitur unggulan berupa FM Music Collector, yang tentunya akan sangat menggembirakan bagi para penggemar setia siaran radio. Dengan fitur ini, kita bisa merekam lagu favorit yang sedang diputar di radio, tanpa menyertakan suara penyiar radionya! Selain itu, ada Sleep Timernya juga, sehingga kita bisa mengatur kapan radio akan mati tanpa harus khawatir radio tetap menyala saat ketiduran. Suara yang disemburkan baik dari speaker ataupun earset terdengar jernih.

Kamera

Hanya ada satu kamera utama saja, itupun Cuma 2MP tanpa lampu Flash. Bakalan sulit untuk melakukan foto selfie. Pilihan fitur kameranya juga sangat simple sperti Cheese Shutter, Timer dan Shutter Sound. Hasil jepretan kamera dan rekaman videonya  lumayan bagus dan tampak alami untuk ukuran smartphone sekelasnya. Lebih baik gunakan memotret dalam kondisi cahaya yang cukup. Hindari pemakaian pada kondisi cahaya yang minim dan jaraknya dekat, karena pasti hasilnya buram dan tidak terlihat jelas.

Kesimpulan

Untuk pemakai pemula, harga Rp. 799.000 ,- yang ditawarkan LG L20 cukup sepadan dengan fitur yang ditawarkan. Dilengkapi dengan fitur keamanan ekstra Knock On, Knock Code, dan fitur Guest Mode yang biasanya terdapat pada produk LG kelas premium, seperti LG G2 Mini. Ada pula fitur andalan FM Music Collector yang sangat menarik. Sayangya, smartphone ini akan langsung lemot jika sudah terlalu banyak aplikasi.

Comments on this entry are closed.