Review, Harga & Spesifikasi LG L40

by aries on July 11, 2014

Mungkin sebagian dari kita pernah bertanya-tanya, apakah mungkin mendapatkan smartphone dengan performa jempolan, tapi hanya dengan harga satu jutaan? jawabannya terletak pada LG L40. Yap, dengan harga sekitar 1,3 juta saja, kamu sudah bisa mencicipi berbagai fitur smartphone kelas atas tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra. Apakah itu benar? Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Desain & layar

Dengan desain berbentuk kotak yang pada setiap ujungnya sedikit melengkung, smartphone besutan Korea ini tampil dinamis dan keren meski ukurannya agak sedikit mungil. Lapisan belakangnya berbahan doff dan kesat, menjadikannya tidak mudah licin saat dipegang.

Review, Harga & Spesifikasi LG L40

Meski layar dari LG L40 hanya 3.5 inchi, namun layar mungilnya sudah menggunakan teknologi IPS LCD yang menjadikan tampilan gambarnya lebih tajam dan cerah sehingga mata tidak cepat lelah saat menggunakannya belama-lama. Ditambah layarnya sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 2, sehingga tahan dari goresan benda tajam. Ada pula fitur Knock Code yang bisa dikostumisasi hingga 8000 pola sebagai securitas tambahan, menjadi nilai plus tersendiri bagi smartphone mungil ini.

Kinerja

Prosesor Qualcomm Snapdragon Dual-core 1.2 GHz dengan dukungan RAM 512 MB dan pengolah grafis Adreno 302 telah dibenamkan dalam smartphone yang merupakan adik dari pendahulunya LG L90 dan LG L 70. Uji hasil kinerja menggunakan benchmark AnTuTu tidak terlalu mengecewakan dengan torehan 13.171 poin, meskipun kalah dari pesaing sekelasnya, Smartfren Andromax G2 yang kisaran harganya hampir sama, yakni 1,2 juta dengan perolehan poin diatas 15.000. Untuk urusan baterai, cukup awet dipakai seharian untuk aktivitas secara normal seperti telepon, browsing, dan chatting.

Kamera

Meski LG L40 hanya menyediakan satu kamera utama saja dan resolusinya hanya 3,15 MP, namun hasil jepretan kameranya lumayan bagus. Warna yang dihasilkan cukup natural. Jangan terlalu memaksakan memotret dengan objek makro, karena bisa dipastikan hasilnya akan blur, karena tidak dilengkapi auto focus.

Audio

Suara yang dihasilkan dari speaker smartphone produksi negeri Ginseng ini terasa merdu, meski tidak terlalu keras dan menggelegar. Gunakan headset bawaan untuk mendapatkan suara yang jauh lebih jernih dan bertenaga.

Kesimpulan

Dengan harga hanya sejutaan, LG L40 mampu menghadirkan berbagai fitur kelas atas dengan aspek keunggulan yang melampaui smartphone pesaingnya. Sayangnya dengan ukuran layar yang hanya 3,5 inchi menjadikan kita tidak leluasa dalam menikmati hiburan multimedia karena layarnya terlalu mungil.

Harga & Spesifikasi LG L40

Harga Rp. 1.299.000
Jaringan Dual ON GSM | HSDPA
Dimensi Panjang: 109.4 mm | Lebar: 59 mm | Tebal: 11.9 mm
Berat 113.4 g
Baterai 1540 mAh
Prosesor Qualcomm Snapdragon 200 Dual Core 1.2 GHz
Display 3,5 inch, LCD IPS 320×480 | Corning Gorilla Glass 2
Sistem Operasi Android 4.4.2 KitKat
RAM 512 MB
Kamera 3.15 MP
Konektivitas Bluetooth 4.0 | WiFi 802.11
Memori Internal: 4 GB | Eksternal: MicroSD up to 64 GB

 

Comments on this entry are closed.