Review, Harga & Spesifikasi Lumia 730

by aries on December 10, 2014

Kini, tidak ada lagi brand bermerek Nokia. Setelah resmi diakuisisi oleh Microsoft Corporation, brand Nokia akhirnya ditiadakan dan berubah menjadi hanya ‘Lumia’ saja. Produk pertama yang mengusung nama Lumia adalah Lumia 730, yang merupakan penerus dari Lumia 720. Dengan mengandalkan fitur unggulan kamera mumpuni untuk para penggemar Selfie, akankah Lumia 730 bisa meraup sukses dipasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Nokia Lumia 730

Desain & Layar

Menggunakan casing Polikarbonat, Lumia 730 yang sekilas mirip dengan Lumia 920 ini hadir dengan pilihan aneka warna yang ngejreng, seperti orange, dark grey, bright green, dan white. Bentangan layar 4,7 inchinya terasa lega dengan layar yang beresolusi HD720 dan menggunakan teknologi True Color dan Clear Black. Sehingga, menjadikan tampilan gambar pada layarnya tetap terlihat jernih dan jelas meski di bawah sinar matahari langsung.

Untuk keamanannya, smartphone ini juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang melindunginya dari goresan benda tajam.

Kinerja

Berbekal prosesor Snapdragon 400 berinti Quad core dengan kecepatan 1,2 GHz serta ditopang dengan 1GB RAM, cukup memadai untuk mendukung berbagai macam aktivitas. Hasil uji kinerjanya menggunakan AnTuTu benchmark mendapatkan hasil yang lumayan bagus, 11.809 poin.

Untuk daya tahan, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.220 mAh yang cukup awet untuk digunakan hingga 2 hari untuk pemakaian yang normal. Baterai akan cepat berkurang jika digunakan untuk memotret, browsing atau bermain game dalam keadaan WiFi menyala.  Yang menarik, bodi dari smartphone ini tidak mudah panas meski dipakai setelah aktivitas yang intens.

Multimedia

Meski tidak menggunakan teknologi audio khusus, namun suara yang disemburkan lewat speaker maupun earset Lumia 730 terdengar jernih dan mantap. Tersedia pula equalizer dengan 19 opsi.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.