Review, Harga & Spesifikasi Microsoft Lumia 535

by aries on January 7, 2015

Setelah tidak menggunakan label Nokia semenjak diakuisisi oleh Microsoft, Lumia 535 merupakan seri pertama yang resmi menggunakan label baru Microsoft. Hal ini bisa terlihat pada logo Microsoft yang tertera di bagian atas cover depan dan di bodi belakang. Lalu, fitur menarik apa saja yang disematkan pada smartphone dengan nama baru ini? Simak ulasannya berikut ini:

Desain & Layar

Secara umum, Lumia 535 masih mengikuti format desain para pendahulunya. Lekuk-lekuk bodinya masih terlihat mirip dengan seri Lumia yang terdahulu dengan proporsi dimensi dan bobot yang masih nyaman saat dibawa. Menggunakan layar seluas 5 inchi, ukuran layarnya tergolong lega untuk smartphone kalangan entry level. Teknologi IPS LCD serta resolusi qHD-nya, menjadikan garansi kecermelangan layarnya. Apalagi, juga sudah dilindungi oleh lapisan anti gores Gorilla Glass 3. sayangnya, meski sudah ada auto brightness, tampilan gambar layarnya masih terlihat silau saat digunakan di bawah terik matahari.

Review, Harga & Spesifikasi Smarphone Microsoft Lumia 535

Kinerja

Dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 200 Quad core berkecepatan 1,2 GHz yang ditopang dengan 1GB RAM, membuat kinerja dari Lumia 535 cukup lumayan gesit saat dipakai mengeksplorasi OS Windows Phone 8.1 dengan menggunakan Lumia Denim. Hasil uji kinerjanya menggunakan AnTuTu benchmark, juga tidak terlalu buruk, sebesar 11.714 poin. Namun sayang, baterainya yang berkapasitas kecil (1.905 mAh), akan cepat terkuras habis untuk pemakaian yang cukup intens. Baterai hanya bisa bertahan setengah hari.

Kamera

Yang unik, Lumia 535 membekali kamera utama dan kamera depannya dengan resolusi yang sama, yakni masing-masingĀ  5MP. Untuk kamera utama dengan resolusi 5MP, termasuk standar bahkan di bawah rata-rata, karena ada yang menggunakan 8 hingga 13 MP. Namun, untuk kamera depan, resolusi 5 MP tergolong tinggi untuk saat ini, karena rata-rata hanya memasang 2MP. Untuk hasil fotonya, saat dipotret dalam kondisi normal dan pengaturan yang standar, tergolong bagus dan mantap baik untuk kamera utama maupun kamera depan.

Multimedia

Meski tidak menggunakan teknologi audio khusus, namun suara yang disemburkan lewat speaker Lumia 535 terdengar cukup jernih dan jelas. Tersedia 19 opsi Equalizer yang bisa kita gunakan untuk mengatur audio sesuai selera. Untuk hiburan yang lain, tersedia Radio FM dan Mix Radio.

Kesimpulan

Microsoft Lumia 535 yang hadir dengan pilihan warna yang colorful, sangat pas bagi para kawula muda yang ingin tampil trendy dan gaya. Begitu juga dengan para pecinta selfie, kamera depannya yang 5 MP sangat mantap untuk berselfie-ria. Layarnya yang lega, juga menambah daya tarik bagi smartphone besutan Microsoft ini. Harganya lumayan terjangkau, sekitar Rp. 1.599.000,- Sayangnya, baterai smartphone ini sangat boros.

Comments on this entry are closed.