Review, Harga & Spesifikasi MITO A60 Fantasy U

by aries on January 3, 2015

Menurut sebagian besar orang, material dari bahan kulit melambangkan kemewahan dan eklusifitas dari suatu produk. Orang yang memakai produk dari bahan kulit identik dengan gaya elegan dan mewah. Dan, faktor inilah yang dilirik Mito untuk menggaet calon pembeli dengan menghadirkan smartphone yang memiliki casing plastik, namun terkesan ‘berkelas’ dengan adanya tekstur seperti kulit. Ingin tahu lebih lengkap mengenai smartphone ini? Simak ulasannya berikut ini :

Desain & Layar

Seperti yang sudah di singgung di awal, Mito berhasil membuat ‘tiruan’ bahan kulit pada casing smartphone bagian belakang yang aslinya dari plastik, sehingga membuatnya tampak elegan. Layar IPS-nya yang berukuran 5 inchi, sudah menggunakan teknologi HD, sehingga tampilan gambaranya cukup natural dan tajam. Sayang, meski sudah tersedia auto brightness, layarnya masih kelihatan agak silau jika digunakan di bawah terik matahari. Untuk keamanan, layarnya sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass, sehingga aman dari goresan benda tajam.

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone MITO A60 Fantasy U

Kinerja

Mito A60 menggunakan prosesor Quad core dengan clock speed 1,2 GHz besutan Qualcomm serta ditopang dengan 1GB RAM dan pengolah grafis Adreno 305. memori internalnya juga cukup besar, 8GB yang bisa diekspansi dengna memori eksternal hingga 32 GB. Kinerjanya juga lumayan andal saat digunakan untuk multitasking dan berbagai aktivitas multimedia. Berbekal baterai dengan kapasitas standar (2.000 mAh), dan meski ditunjang dengan  manajemen baterai berupa Battery Guru dan DU Battery Saver, menjadikan smartphone ini hanya bisa bertahan sekitar tujuh jam untuk pemakaian yang standar dengan dua kartu SIM sama-sama aktif.

Kamera

Resolusi kamera dari Mito A60, tergolong standar diantara smartphone sekelasnya, yakni 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Meskipun masih ada terlihat noise, namun hasil foto jepretan kameranya masih lumayan natural dan tajam. Cukup memadai untuk keperluan dokumentasi pribadi dan ber-selfie ria. Tidak ada yang istimewa dari banyaknya fitur kamera yang tersedia, karena tampaknya merupakan bawaan system.

Multimedia

Suara yang disemburkan baik lewat earset ataupun speaker terdengar cukup jernih pada level normal berkat adanya Equalizer dan Snapdragon Audio+ yang memberikan kontribusi besar dalam memoles suara. Sayangnya, saat disetel pada volume tertinggi, suaranya berubah serak dan pecah. Tersedia fitur Radio FM sebagai hiburan alternative yang menyediakan pengaturan yang lumayan banyak, termasuk untuk merekam siaran radio favorit.

Kesimpulan

Mengusung harga Rp. 1.500.000, Mito A60 tampil dengan desain cantik dan elegan bak smartphone ‘mahal’. Sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil klasik dengan nuansa kulit. Kameranya pun memiliki resolusi yang cukup tinggi, 13 MP. Sudah pula menggunakan teknologi Dual SIM. Namun sayang, baterainya cukup boros sehingga tidak bisa bertahan lama. Selain itu, sudah banyak pula produk lain yang sekelas Mito memiliki jeroan yang lebih gesit, sehingga daya saingnya kurang.

Comments on this entry are closed.