Review, Harga & Spesifikasi Mito Fantasy Selfie A77

by aries on August 4, 2014

Harus diakui, produsen pengembang smartphone yang menggunakan kamera yang dapat berputar (rotating camera) pertama kali adalah vendor asal Korea Selatan, Oppo dengan produknya Oppo N1. Namun, harga N1 yang tergolong mahal, tak terjangkau oleh kemampuan kantong orang Indonesia kebanyakan.

Celah ini dimanfaatkan oleh produsen smartphone lokal, Mito Mobile yang baru saja meluncurkan smartphone teranyarnya, Mito Fantasy Selfie yang mengusung fitur serupa, namun bisa ditebus dengan harga yang ramah dikantong. Demam foto potret diri, alias selfie sekarang ini, bisa tersalurkan dengan baik melalui kamera smartphone ini. Berbekal kamera beresolusi 8 MP yang dapat berputar 180 derajat, sangat cocok bagi para pecinta foto selfie. Bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya? simak ulasan berikut ini:

Review, Harga & Spesifikasi Mito Fantasy Selfie A77

Desain & layar

Tidak hanya kemampuan kamera saja yang jadi fokus utama, Mito Fantasy Selfie A77 juga memperhatikan aspek kenyamanan para penggunanya. Telapak tangan orang Asia yang lebih mungil dibandingkan orang Kaukasia, agak kerepotan jika menggenggam smartphone yang berukuran lebar. Oleh karena itu, Fantasy Selfie hadir dengan ukuran layar yang tidak terlalu lebar bagi orang Indonesia, yakni 4,5 inchi berteknologi IPS LCD yang justru jauh lebih nyaman saat digenggam. Berhubung seluruh panel bagian atas diperuntukkan kamera dan blok rotasinya, maka semua port termasuk speaker diletakkan dibagian bawah.

Kamera

Kamera merupakan magnet utama bagi smartphone ini. Sudut putar dari kameranya, sebenarnya bisa mencapai 200 derajat, namun itu sudah lebih dari cukup. Toh hanya dengan memutar 180 derajat kita sudah bisa memotret dari arah depan atau belakang tanpa harus membalik posisi smartphone. tidak ada tombol manual khusus untuk kamera, dan hanya menggunakan mode layar sentuh. Terdapat dua lampu LED Flash yang berdampingan dengan kamera guna meningkatkan kualitas gambar.

Audio

Tidak ada yang spesial dari segi audio, karena memang fitur ini bukan andalan utamanya. Mito menggunakan Goggle Player Music sebagai pemutar musiknya. Walhasil, tidak ada yang menarik dari segi tampilannya. Suara dari speakernya pun tidak terlalu lantang dan bertenaga.

Kesimpulan

Sesuai dengan namanya, Mito Fantasy Selfie menawarkan kemudahan dalam berselfie ria dengan hadirnya kamera 8 MP yang bisa berputar 180 derajat yang tentunya dapat mengikuti posisi pose kita. Harganya yang hanya Rp. 1.100.000 sangat terjangkau dibanding smartphone untuk foto selfie lainnya. Sudah menggunakan teknologi Dual SIM (mini & makro SIM) pula. Kekurangannya adalah, kinerjanya tidak terlalu prima karena hanya menggunakan prosesor Dual Core serta dukungan RAM 1 GB yang masih menggunakan Android versi lama Jelly Bean. Memori internalnya juga sangat kecil, 4 GB saja.

Spesifikasi Mito Fantasy Selfie A77

GENERAL

SIM Dual SIM
Dimensi Panjang: 141 mm | Lebar: 67.5 mm | Tebal: 9.5 mm
Berat 148 g

DISPLAY

Jenis Layar FWVGA IPS LCD
Ukuran 4.5 inchi, 480 x 854

MEMORI

Internal 4 GB
Eksternal microSD up to 32 GB
RAM 1 GB

OS & HARDWARE

Sistem Operasi Android V. 4.2 JellyBean
Chipset Mediatek MT6572
Posesor Dual-core 1.3 Ghz Cortex A7
GPU Mali 400
Baterai 1500 mAh

KAMERA

Utama 8.0 MP Rotation, Auto focus, LED Flash
Depan
Fitur

 

Comments on this entry are closed.