Review, Harga & Spesifikasi Motorola Moto G

by aries on July 18, 2014

Setelah cukup lama menghilang dari pasaran, Motorola yang dulu sempat populer dipasaran smartphone, kini kembali hadir membuktikan eksisitensinya lewat Moto G. Akankah seri terbarunya ini bisa kembali sukses seperti Motorola Moto E dan produk-produk pendahulunya?

Desain & layar

Berhubung Motorola telah bekerjasama dengan Google, tak heran jika tampilan depan mirip seklai dengan ciri khas seri Nexus. Lain halnya dengan bagian belakang yang jauh berbeda. Cover belakang yang berbahan semi karet membuatnya kesat dan nyaman saat digenggam.

Review, Harga & Spesifikasi Motorola Moto G

Layarnya sudah berteknologi LCD IPS dan terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Dijamin, tampilan gambar smartphone dengan layar berukuran 4,5 inchi pasti tampak jelas dan jernih serta terhindar dari goresan benda tajam. Responsivitas layarnya yang lincah pun tidak perlu diragukan lagi.

Kinerja

Berbekal prosesor Quad Core 1,2 GHz yang sudah menggunakan Android 4.4.2 KitKat serta dukungan pengolah grafis Adreno 305, kinerja dari Moto G patut diperhitungkan. Untuk main game ataupun memutar video HD terasa nyaman dan mulus saat dieksekusi. Uji kinerja melalui AntuTu benchmark menghasilkan nilai yang hampir menyamai perolehan Samsung Galaxy S3, yakni dengan 16.643 poin.

Kamera

Meski kamera Moto G hanya sebesar 5MP untuk kamera utama yang dilengkapi LED Flash, dan 1,3 MP untuk kamera belakang, namun hasil dari jepretan kameranya termasuk baik. Menu-menunya dibuat seperti rotator di bagian kiri, sehingga memudahkan kamu memilih menu cukup dengan menggunakan satu jari jempol saja.

Audio

Tak ada yang menarik dari tampilan fitur audio Moto G, yang sepenuhnya menggunakan Google Play Music. Suara yang disemburkan lewat speakernya tidak terlalu mengecewakan. Begitu pula tak terjadi pecah suara saat disetel pada volume tertinggi.

Aplikasi

Selain menyediakan beberapa aplikasi Google seperti Google Translate, Play Store dan lainnya, Motorola juga telah menyisipkan aplikasi Moto Migrate yang sangat membantu saat kamu mengganti Android device ke Moto G. Ada juga Protect Your Phone yang amat penting untuk mengamankan system smartphone kamu.

Kesimpulan

Dengan harga yang hanya 1,9 juta, Motorola mampu menyuguhkan Android dengan versi terbaru, KitKat. Performa dan kinerjanya pun patut diacungi jempol. Dengan memori internal yang cuma 8 GB dan 16GB, ada sedikit kekurangan pada tidak tersedianya slot micro SD. Baterainya pun tidak bisa dilepas (unibodi).

Harga & Spesifikasi Motorola Moto G

Harga Rp. 1.900.000 dengan Memori 8GB
Rp. 2.249.000 dengan Memori 16GB
Jaringan Dual SIM
Dimensi Panjang: 129.9 mm | Lebar: 65.9 mm | Tebal: 11.6 mm
Berat 143 g
Baterai Lithium-ion, 2.070 mAh
Display LCD IPS 4,5 inci, 720×1280 px
Sistem Operasi Android ™ 4.4.2 KitKat ®
Prosesor Qualcomm Snapdragon ™ ® dual-core 1.2GHz
RAM 1GB
Multimedia Kamera 5MP | 1.3 MP
Konetivitas Bluetooth 4.0, WLAN 802.11
Memori Eksternal: Tidak ada

 

Comments on this entry are closed.