Review, Harga & Spesifikasi One Plus One

by aries on February 18, 2015

One Plus One merupakan salah satu smartphone terbaru yang mampu mencuri perhatian pasar akibat kampanyenya yang agak kontroversial ‘hancurkan smartphone-mu’. Smartphone besutan vendor yang didirikan oleh mantan Presiden Oppo ini mengusung spesifikai kelas premium setara dengan Samsung Galaxy S5 dan HTC M8, namun bisa diperoleh dengan harga terjangkau. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini:

harga dan spesifikasi One Plus One

Desain & Layar

One Plus One hadir dengan desain yang sangat ergonomis. Dibingkai dengan bahan krom dengan garis halus di sekeliling bodinya, membuatnya terkesan kokoh nan elegan. Warna hitam yang mengguyur sekujur bodinya, memberikan kesan klasik serta premium. Untuk casing belakangnya, smartphone ini menggunakan material bahan dari plastik polikarbonat yang bertekstur seperti kertas pasir dengan kualitas matte. Konsepnya menggunakan desain unibodi, sehingga baterai menyatu dengan bodi dan tidak bisa di copot.

Layar One Plus One mengusung teknologi terbaru LTPS (Low Temperature Polysilicon) LCD, yang merupakan unit dari IPS namun mendukung sudut pandang yang lebih luas dan natural, serta diklaim tidak akan menghasilkan panas berlebih meski dalam tingkat kecerahan tinggi untuk jangka waktu yang lama. Resolusi layarnya pun tergolong tinggi, 1080×1920 piksel dengan tingkat kerapatan piksel yang tinggi pula, ~401 ppi. Dengan bentang layar 5,5 inchi, tentu menyuguhkan tampilan gambar yang lebih lapang, namun bagi orang yang bertangan mungil, tentu akan sedikit kerepotan jika harus menggunakannya hanya dengan satu tangan. Dengan mendukung 10 titik sentuh, membuat layarnya sangat membantu dan responsif dalam permainan yang membutuhkan kontrol multitouch.

Kinerja

Untuk urusan kinerja, tidak perlu diragukan lagi. One Plus One mengusung dapur pacu yang sangat mumpuni berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core dengan kecepatan komputasi 2,5 GHZ serta didukung dengan kapasitas RAM ekstra besar 3GB plus pengolah grafis Adreno 330. Hasil uji kinerjanya menggunakan AnTuTu pun, menorehkan hasil yang luar biasa, 45.065 poin yang mampu unggul dari HTC One M8 dan Xiaomi Mi4. Sayangnya, kapasitas memori internalnya yang 64GB, tidak bisa diperluas, karena tidak tersedianya slot micro SD. Untuk daya tahannya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.100 mAh, dengan kualitas yang tangguh dan cukup awet selama pengujian.

OS dan Interface

One Plus One merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan custom OS Cyanogen Mode 11S. meski begitu, smartphone ini masih menggunakan Android KitKat yang bisa di-upgrade ke Lollipop sebagai OS dasarnya. Yang menarik dari Cyanogen Mod, kita bisa dengan leluasa menentukan dan mengatur sendiri berbagai fitur, mulai dari tema, widget, wallpaper, tampilan lockscreen, hingga status bar.

Kamera

One Plus memiliki kamera utama 13 MP + dual LED Flash yang didukung dengan aperture f / 2.0 dengan sensor Sony Exmor IMX214, dan kamera depan 5 MP. Dengan perpaduan ini, mampu menghasilkan jepretan foto yang berkualitas dan memperkecil adanya noise. Kamera depannya juga memiliki sudut pengambilan hingga 80 derajat, sehingga memudahkan dalam mengambil gambar selfie bersama teman-teman.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.