Review, Harga & Spesifikasi Oppo Find 7 X9076

by aries on October 14, 2014

Vendor asal Tiongkok Oppo, kini makin gencar dalam melempar produk-produk terbarunya. Bahkan, Oppo berani menantang vendor branded sekelas Samsung S5, Sony Xperia Z2, dan LG G3 dengan menghadirkan smartphone kelas premium dengan fitur-fitur berkualitas. Apakah performa Oppo Find 7 X9076 ini memang setangguh seperti yang selama ini digembar-gemborkan oleh Oppo sebagaimana saudaranya, Oppo Find 7a? Kita simak saja ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Tidak seperti kebanyakan desain dari smartphone high end yang mengusung konsep unibodi, Oppo Find 7 tampil dengan desain standar dengan cover belakang yang bisa dibongkar pasang. Meski bodi dari Oppo Find 7 dibalut dengan material berbahan plastik dengan tekstur agak kesat (diamond texture), namun penampilannya cukup memberi kesan premium dan berkelas. Bodinya juga tergolong slim (hanya 9,2 mm), namun bobotnya cukup berat dibanding smartphone premium lain sejenisnya.

Review, Harga & Spesifikasi Oppo Find 7 X9076

Yang menjadi daya tarik utama dari smartphone ini adalah segi layarnya yang berukuran 5,5 inchi dengan resolusi menakjubkan hingga 2K (2560×1440 pixel). Sehingga, mampu menampilkan gambar yang sangat tajam dan jernih bahkan saat digunakan dibawah sinar matahari langsung sekalipun. Ditambah lagi, layarnya juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, membuatnya aman dari goresan benda tajam.

Kinerja

Untuk urusan dapur pacu, telah dibenamkan prosesor Quad core Qualcomm MSM8974Ac berkecepatan 2,5 GHz, yang ditopang dengan 3 GB RAM serta pengolah grafis Adreno 330. Kapasitas memorinya juga cukup lega, yakni 32 GB yang bisa diekspansi dengan micro SD hingga 128GB, jadi kamu bisa mengisinya dengan berbagai aplikasi dan game tanpa perlu merasa khawatir. Tak heran, jika kinerja dari smartphone ini mampu diandalkan untuk membuka beberapa aplikasi dan game sekaligus tanpa ada kendala yang berarti.

Skor hasil uji kinerja dengan menggunakan AnTuTu benchmark juga mendapatkan perolehan yang mengesankan , 36.791 poin yang mampu mengungguli skor LG G3, Samsung Galaxy Note 3, dan Sony Xperia Z1. Namun sayang, meski kapasitas baterainya cukup besar, 3.000 mAh, daya tahan baterainya terbilang boros saat mengalirkan daya untuk menjalankan beberapa aplikasi seklaigus. Mungkin, ini akibat daya baterai yang tersedot banyak untuk tenaga layar super tajamnya. Untuk itu, Oppo telah membekali smartphone ini dengan teknologi ‘VOOC Rapid Charge’ dan fitur ‘Power Saving Mode’ sebagai solusi dari masalah tersebut.

Kamera

Beralih ke kamera, kamera utama dari Oppo find 7 yang beresolusi 13 MP telah dibekali dengan sensor generasi terbaru dari Sony Exmor IMX 214. Kamera depannya yang sebesar 5MP, juga sangat memadai untuk foto selfie. Dilengkapi pula dengan teknologi Pure Image 2.0 yang mendukung mode Ultra HD yang memungkinkan kamera untuk menghasilkan foto dengan resolusi mencapai 8160×6120 pixel atau setara dengan 50 MP.

Dengan teknologi ini, foto hasil jepretan kameranya mampu menampilkan warna yang lebih natural dan mendekati objek aslinya. Apalagi dengang dukungan dual LED Flash, membuat gambar yang diambil pada kondisi minim cahaya menjadi lebih terang dan jelas. Yang menjadi nilai tambah lain, kemampuan dari Oppo Find 7 untuk merekam video dengan resolusi 4K seperti Sony Xperia Z2 dengan video berkualitas Ultra HD.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.