Review, Harga & Spesifikasi Oppo Find 7a

by aries on June 11, 2014

Saat ini, pasar ponsel di tanah air banyak dipenuhi oleh produk ponsel smartphone yang mengedepankan fitur kamera sebagai daya pikat. Para produsen ponsel berlomba-lomba menawarkan ponsel dengan fitur kamera yang ciamik. Salah satunya adalah Oppo, yang baru saja meluncurkan seri terbarunya Oppo Find 7a yang memiliki resolusi kamera hingga 50 MP yang menjanjikan hasil foto yang tampak indah di semua kondisi. Bayangkan 50 MP, pasti penasaran kan? Makanya simak review, spesifikasi & harga Oppo Find 7a berikut ini.

Desain & layar

Secara umum desain smartphone ini masih mengusung versi sebelumnya, namun material dari Oppo Find 7a yang berbahan Titanium Aluminium Alloy membuatnya tampak begitu kokoh dan kuat dalam melindungi layar dan meredam suhu perangkat. Selain itu, bentuk casing yang kotak dengan sedikit lengkungan di bagian atas dan bawah serta garis yang mengelilingi di sepanjang tepi menambah nilai estetika tersendiri. Sayang, cover belakang yang berwarna putih membuat ponsel ini mudah kotor dan terlihat kusam.

Review, Harga & Spesifikasi Oppo Find 7a

Berkat layar yang berukuran 5,5 inchi yang mampu memproduksi warna hingga 402 ppi, menjadikan tampilan layar pada Oppo Find 7a begitu luas dengan gambar yang berwarna tajam dan natural. Respon dari layarnya pun sangat akurat dan cepat meski digunakan untuk memainkan game yang membutuhkan responsifitas yang prima. Untuk pelindungnya pun, layar ponsel ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Kamera

Yang menjadi unggulan dari kamera Oppo Find 7a adalah, resolusi kameranya yang mencapai 50 MP. Kok bisa? Yang dimaksud resolusi 50 MP disini, bukan resolusi kamera yang sebenarnya. Kamera asli dari Oppo Find 7a sebenarnya adalah 13 MP, sama seperti kebanyakan kamera smartphone high end lainnya. Tapi, dengan teknologi Pure Image 2.0, mampu memotret sepuluh frame foto sekaligus dan memilih bagian foto paling bagus yang kemudian digabungkan menjadi satu frame yang resolusinya bisa mencapai 50 MP. Hebat bukan? Walhasil, entah ponsel ini digunakan untuk memotret indoor, outdoor, low light, objek bergerak, bahkan gambar mikro sekalipun hasil jepretan fotonya tetap terlihat jelas dan mantap. Smartphone ini bisa digolongkan dengan ponsel spesialis untuk foto selfie, karena ponsel ini dibekali kamera depan 5MP, jadi sangat cocok buat kamu yang suka foto selfie.

Audio

Sejalan dengan kameranya yang menjadi unggulan, audio ponsel ini juga tak kalah handalnya. Oppo Find 7a menawarkan teknologi MaxxAudio dari Waves yang menghasilkan suara yang lebih powerfull. Dentuman suara dari speakernya pun terdengar dahsyat, apalagi jika didengarkan melalui handsfree bawaan, suaranya pun menjadi lebih kaya dengan bass yang sangat terasa. Jika kurang puas dengan hasil suaranya, Anda juga bisa mengaturnya sendiri sesuai dengan keinginan.

Kinerja

Dengan baterai berkekuatan 2800mAh mampu digunakan melakukan berbagai macam aktivitas seperti streaming, telefon, main game berskala berat, browsing, chatting, dan lain-lain selama seharian tanpa adanya kendala dan tetap nyaman. Sebagiamana dikutip dari tabloidsinyal, hasil tes uji kinerjanya pun juga memperoleh hasil yang luar biasa, seperti hasil uji dari AnTuTu yang memperoleh poin diatas 35.000, mengungguli produk ponsel premium kenamaan seperti Samsung Galaxy S5 dan HTC One M8.

Yang menjadi daya tarik lain, Oppo Find 7a menawarkan fitur fast charging hanya dalam satu jam. Menggunakan teknologi pengisisan daya VOOC, 7 pin konektor, dan masih banyak lagi membuat tingkat kecepatan pengisian baterai naik secara signifikan. Jadi, bagi Anda yang hanya memiliki waktu sebentar untuk mengisi baterai, sangat efisien jika menggunakan ponsel ini.

Kesimpulan

Kamera tajam dan audio menawan membuat smartphone Oppo Find 7a merupakan smartphone kelas atas yang cocok untuk digunakan sebagia multimedia. Selain itu, kinerja dan performanya yang handal memberikan kepuasan tersendiri. Sayangnya konsep desain dari smrtphone ini masih belum ada perubahan signifikan dari seri sebelumnya (Find 5). Dan satu lagi yang membuat smartphone ini kurang komplit, tak ada radionya.

Harga & Spesifikasi Oppo Find 7a

 Harga  Rp. 5.999.000
 Jaringan  GSM | HSDPA & LTE
 Dimensi  Panjang: 152.6 mm | Lebar: 75 mm | Tebal: 9,2 mm
 Berat  170 g
 Baterai  Li-ion 2800 mAh
 Display  IPS LCD 5.5 inch Resolusi 1080×1920 | Corning Gorilla Glass 3
 Sistem Operasi  OS Android 4.3 Jelly bean
 Prosesor  Qualcomm® 2.3GHz Snapdragon™ 801 Processor Quad-core
 RAM  2 GB
 Kamera  Belakang: 13 MP | Depan 5MP
 Konetivitas  Bluetooth, WLAN 802.11 a/b/g/n/ac
 Memori  Internal: 16 GB | Eksternal: MicroSD up to 128 GB

 

Comments on this entry are closed.