Review, Harga & Spesifikasi OPPO N3

by aries on January 5, 2015

Setelah mengeluarkan seri Oppo Find 7, kini Oppo kembali meluncurkan smartphone kelas premium lainnya, Oppo N3. Menghadirkan inovasi terbaru dengan kamera putarnya yang bisa dikontrol secara otomatis  melalui layar atau remote, Oppo mencoba menarik perhatian pasar, terutama di kalangan pecinta fotografi. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini:

Review, Harga & Spesifikasi OPPO N3

Desain & Layar

Kesan pertama saat melihat N3 adalah, bodinya tampak bongsor dan tebal, terutama bagi orang yang bertangan mungil, sehingga akan sulit untuk memegangnya. Ini karena dimensinya sebesar 161.2 x 77 x 8.7 mm. layarnya berukuran 5,5 inchi berteknologi TFT LCD dengan tingkat kerapatan piksel yang cukup tinggi, ~453 ppi. Sudah dilapisi pula dengan Corning Gorilla Glass 3, jadi tak perlu risau jika terkena goresan benda tajam. Material casingnya terbuat dari bahan polycarbonate yang cukup elastis dan cover belakangnya juga berlapis matte sehingga tidak terasa licin saat dipegang.

Dengan konsep ini, membuat rangkanya terkesan kokoh, apalagi dikelilingi oleh list tepi yang solid. Ada satu hal yang menyita perhatian, yakni kamera putarnya memakai material kulit yang lembut. Selain itu, terdapat finger print yang cukup responsive di bagian cover belakang yang bisa difungsikan untuk mengakses masuk ke menu utama. Kamu cukup menempelkan jarimu yang akan direkam sidik jarinya sebagai identitas untuk masuk ke menu utama. Menarik bukan? Inilah salah satu inovasi terbaru yang dihadirkan Oppo, yang konon belum dimiliki oleh smartphone merek lainnya.

Kinerja

Berbekal prosesor Qualcomm Snapdragon MSM 8974AA Quad core berkecepatan 2,3 GHz Krait 400 yang ditopang dengan 2 GB RAM serta pengolah grafis Adreno 330, menjadikan kinerja dari Oppo N3 cukup gesit, baik digunakan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, ataupun bermain game berat dengan tampilan visual yang cemerlang. Ini dibuktikan dengan perolehan hasil uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark yang tergolong tinggi, 40.993 poin.

Memakai baterai dengan kapasitas 3.000 mAh, smartphone ini bisa bertahan selama tiga hari penuh dalam kondisi standby tanpa digunakan untuk berkomunikasi. Namun, baterai akan terasa memanas setelah digunakan untuk bermain yang intens.

Kamera

Kamera merupakan fitur utama yang menjadi andalan dari Oppo N3. berbekal kamera beresolusi 16 MP, kameranya berupa kamera berputar yang membuat hasil kamera utama ataupun kamera depan sama bagusnya. Uniknya, kamera putar ini juga bisa diatur posisi sudut putarnya yang pas melalui layar secara perlahan, sehingga kita tidak usah memutarnya secara manual. Caranya, masuk ke menu kamera dan tap layar, lalu gerakkan layar ke atas atau ke bawah untuk menentukan sudut putar sesuai keinginan. Kunci utama keunggulan kameranya terletak pada lensa Schneider Kreuznach, menjadikan hasil foto tetap tajam dengan detil foto yang jelas dan noise yang bisa diminimalisir dalam berbagai kondisi baik itu low light, indoor, ataupun out door.

Yang paling menonjol tentu di bagian selfie. Bagaimana tidak, dengan adanya kamera berputar, kita bisa mendapatkan kualitas kamera depan yang sama dengan kamera utama, yakni 16MP. Tentulah kita tak perlu khawatir akan hasil foto yang kurang maksimal pada kondisi minim cahaya.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.