Review, Harga & Spesifikasi OPPO R5

by aries on January 15, 2015

Satu lagi smartphone kelas premium telah diluncurkan oleh Oppo. Setelah sebelumnya mengeluarkan seri Oppo Find dan Oppo N3, kini Oppo menghadirkan Oppo R5 yang merupakan smartphone paling tipis saat ini. Penasaran dengan fitur unggulan dan kinerja dari smartphone besutan vendor Tiongkok ini? Simak ulasannya berikut ini:

Desain& Layar

Oppo R5 tampil dengan desain unibodi (baterai tidak bisa dilepas) yang kokoh dan elegan seperti seri-seri Oppo yang lain. Menggunakan panel kaca di bagian depan, list logam di sepanjang sisi, serta casing logam di sektor belakang, menjadikannya begitu solid.

Yang paling menonjol dari Oppo R5 tidak lain adalah bodinya yang super tipis, hanya 4,85 mm. Bisa dibilang, ini merupakan salah satu smartphone tertipis di dunia hingga saat ini. Hanya saja, bagian kameranya sedikit menyembul keluar sehingga rentan terhadap goresan dan benturan. Tidak hanya Samsung Galaxy saja yang memiliki layar AMOLED, Oppo R5 juga dilengkapi dengan layer AMOLED berukuran 5,2 inchi beresolusi Full HD (19820X1080 piksel) dengan kerapatan layar yang tinggi, ~423 ppi. Menjadikan tampilan layarnya tajam dan cemerlang. Meski belum Quad HD, tampilan layar Oppo R5 masih terlihat jelas saat digunakan di bawah terik matahari.

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone OPPO R5

Kinerja

Dapur pacu dari Oppo R5 tak kalah gesitnya. Berbekal prosesor Qualcomm MSM 8939 Octa core berclock speed 1,5 GHz dengan ditunjang 2GB RAM serta GPU Adreno 405. Tak heran, kinerja dari R5 cukup digdaya saat digunakan membuka beberapa aplikasi sekaligus, multitasking, ataupun bermain game berat dengan lag yang minim.

Hasil dari uji kinerja dengan nTuTu benchmark menunjukkan hasil yang bagus, sebesar 26.605 poin. Sayang, skornya masih kalah jauh dengan perolehan dari Samsung Galaxy Alpha yang mencapai 50 ribu poin. Meski menggunakan baterai berkapasitas tidak terlalu besar 2.000 mAh dan tidak akan mampu bertahan hingga satu hari untuk pemakaian yang intens, namun berkat adanya teknologi VOOC Oppo R5 mampu mengisi baterai hingga 75% dengan waktu charge yang hanya 30 menit. Di tambah lagi dengan adanya Cool Element, mampu meredam overheat dengan menggunakan elemen penghantar panas khusus sehingga bisa efektif menyebarkan panas.

Kamera

Berbekal kamera utama 13MP dengan teknologi Sony Exmor IMX214 BSI Sensor plus LED Flash dan kamera depan 5MP yang keduanya mengandalkan teknologi Pure Image, menjadikan jaminan tersendiri untuk kehebatan dari kamera Oppo R5. Kualitas foto hasil jepretan kameranya tampak tajam dengan detil dan saturasi warna yang natural, untuk pemotretan out door. Untuk pemotretan indoor, fotonya juga tak kalah bagus, namun sayang masih ada noise-nya.

Ada beberapa fitur unggulan dari R5, diantaranya adalah ‘Flash Shot’ yang memungkinkan kita memotret dengan cepat dan akurat dalam waktu hanya 0,8 detik. Ada juga ‘Blind Shot’ dimana kita tidak perlu repot membuka layar untuk mengaktifkan kamera, cukup dengan menekan tombol volume, dan ‘super macro’ yang membuat kita bisa memotret foto macro (jarak dekat) tanpa harus mendekat ke objek yang dituju. Mode lainnya juga tak kalah lengkapnya, mulai dari HDR5, Panorama, Ultra HD, Colorful Night, RAW, hingga double exposure.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.