Review, Harga & Spesifikasi Polytron Cosmica T7800

by aries on July 10, 2014

Produsen elektronik yang sebelumnya lebih populer dengan produk-produk TV dan AC-nya Polytron, kini juga mulai merambah dunia smartphone dan tablet. Baru-baru ini, Polytron telah meluncurkan varian tablet pertamanya, Cosmica T7800. Penasaran dengan tablet berpenampilan fresh ini? Simak ulasan selengkapnya :

Desain & layar

Tampilan dari Cosmica T7800 sangat menarik perhatian dengan desain cover case berbahan kulit yang tampak seperti buku. Kita menjadi lebih kelihatan gaya dengan menenteng tablet berlayar 7.85 inchi ini. Layarnya juga sudah mendukung 5 titik sentuh, sehingga menjadikannya responsive saat disentuh atau di tap. Sayangnya, tampilan dari gambarnya tidak terlalu jelas dan silau jika terkena sinar matahari langsung.

Review, Harga & Spesifikasi Polytron Cosmica T7800

Kinerja

Cosmica sudah dibekali dengan RAM 1 GB dan prosesor Quad Core 1.2 GHz, yang membuat kinerjanya tergolong baik meski versi Andridnya masih Jelly Bean. Hasil dari uji benchmark AnTuTu juga tidak terlalu buruk, 13.133 poin. Untuk urusan menyimpan file seperti video, foto, atau lagu, Anda tidak perlu khawatir. Sudah tersedia slot micro SD hingga 32 GB. Sedangkan daya tahan dari baterainya, Anda sepertinya harus menyiapkan power bank sebagai cadangan jika digunakan untuk aktifitas yang intens. Karena, baterainya cepat terkuras saat digunakan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus selama kurang dari 30 menit.

Audio

Audio dari Cosmica T7800 tidak terlalu istimewa, biasa saja. Bahkan, suaranya cenderung pecah saat disetel pada volume tertinggi. Untuk memperbaiki kualitasnya, tersedia fitur Sound effects yang terdiri dari 12 opsi equalizer, dan 7 opsi Preset Reverb.

Kamera

Cosmica sudah dilengkapi dengan dua buah kamera, kamera utama 5 MP dan kamera depan yang hanya VGA. Yang unik adalah, terdapat pilihan resolusi 8 MP pada menu Picture Size untuk kamera utama, dan 5 MP untuk kamera depan yang berfungsi meningkatkan kualitas gambar. Hasil jepretan kameranya tergolong bagus jika dalam kondisi pencahayaan yang baik, meski terlihat sedikit pucat dan terdapat blur. Jangan diharapkan dalam kondisi minim cahaya atau memotret objek makro, karena hasilnya tidak memuaskan. Untuk hasil foto atau video, bisa langsung di-share ke social media dengan mudah.

Kesimpulan

Desain dari Cosmica T7800 sangat trendy dan gaya, tampak gaul untuk pamer. Disamping itu, tersedia banyak aplikasi tambahan seperti Blibli, Line, We Chat, Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi. Sayangnya, audio yang dihasilkan kurang menggelegar dan fitur-fitur yang ditawarkan sangatlah minim.

Harga & Spesifikasi Polytron Cosmica T7800

Harga Rp. 2.499.000
Jaringan Single SIM | Bisa buat call bahkan untuk video call juga bisa
Dimensi Panjang 199 mm | Lebar 137 mm | Tebal 13 mm
Baterai 3800 mAh
Display LCD IPS 7.85 Inch, Resolusi 1024 x 768 | 226 ppi
Sistem Operasi Android V. 4.2.2 Jelly bean
Prosesor Quad Core 1.2 GHz
RAM 1 GB
Memori Internal: 8 GB, Eksternal: MicroSD up to 32 GB
Kamera 5 MP |  kamera depan VGA

 

Comments on this entry are closed.