Review, Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

by aries on August 23, 2014

Meskipun baru-baru ini pasar smartphone mulai melirik produk Tiongkok, yakni Xiaomi Mi3, namun produk-produk smartphone besutan Samsung secara global masih menguasai pasar. Bukan hanya dari aspek kinerjanya yang gesit, namun tampilan desainnya yang berkelas dan keren membuatnya banyak diminati oleh konsumen. Salah satunya adalah Galaxy Grand 2, yang diperuntukkan untuk pasar kelas menengah. Ingin tahu lebih detil mengenai smartphone yang satu ini? Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Review, Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

Desain & Layar

Desain dari generasi penerus dari Galaxy Grand yang pertama ini, sama sekali berbeda dengan pendahulunya. Tidak ada lagi bagian belakang dengan material berlapis glossy seperti yang dulu, namun digantikan dengan material berbahan plastik yang diatur sedemikian rupa sehingga mirip seperti bahan kulit, lengkap dengan aksen jahitan di sekelilingnya. Ada tiga pilihan warna yang menarik, yakni hitam, putih, dan pink.

Dengan ukuran layar yang lapang, yakni 5,25 inchi, layar Galaxy Grand 2 sudah beresolusi HD 720p dan tingkat kerapatan layarnya juga lebih tinggi dari seri terdahulu. Sayang layarnya masih berteknologi TFT LCD, belum menggunakan IPS LCD sehingga tampilan gambarnya kurang begitu tajam.

Kinerja

Berbekal prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1.2 GHz Cortex-A7, serta dukungan RAM 1.5GB DAN GPU Adreno 305, menjadikan kinerja dari smartphone ini mampu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus secara bersamaan dengan lancar tanpa ada gejala lag.

Hasil uji kinerja dengan menggunakan AnTuTu benchmark pun mendapatkan hasil yang lumayan baik, 14.372 poin. Namun smartphone buatan vendor asal Korea ini masih menggunakan system Android dengan versi yang lama, Jelly Bean.

Kamera

Kamera dari Galaxy Grand 2 tergolong standar. Memiliki dua kamera, kamera utama 8 MP dan kamera depan 1.9 MP. Hasil jepretan kameranya memuaskan jika digunakan dalam kondisi pencahayaan yang mencukupi.

Yang menarik, kita bisa menggunakan kamera sekaligus untuk merekam video dalam waktu yang bersamaan. Jadi, kita bisa mengabadikan momen-momen penting bukan hanya dalam bentuk gambar saja, namun juga dalam bentuk video.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.