Review, Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy K Zoom

by aries on September 2, 2014

Samsung baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy K Zoom. Mengusung konsep perpaduan antara kamera digital dengan smartphone, K Zoom bisa jadi rujukan bagi mereka yang ingin memiliki ponsel yang bukan cuma memiliki kinerja gesit layaknya Samsung Galaxy S5, namun fitur kameranya pun juga ciamik. Ingin tahu spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini:

Desain & Layar

Samsung Galaxy K Zoom tampil dengan ukuran bodi yang sedikit lebih ramping daripada Galaxy S5, sehingga sangat nyaman saat dipegang. Namun, tetap saja bobotnya yang 200 gram, masih lumayan berat dan ukuran layarnya agak terlalu lebar. Ini wajar, karena hal ini didesain demi memberikan ruang yang cukup untuk lensa zooming optikal yang menjadi ciri khas dari K Zoom. Hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Charcoal Black, Electric Blue dan Shimmery White, smartphone ini sayangnya hanya menggunakan material dari bahan plastik. Terkesan sangat biasa, bagi smartphone kelas premium.

Review Samsung Galaxy K Zoom

Layarnya yang berukuran 5 inchi, terasa sangat lega. Apalagi, sudah menggunakan Super AMOLED yang pastinya menjadikan tampilan gambarnya begitu tajam dan jernih meski digunakan dibawah sinar matahari sekalipun.

Kinerja

Hardware yang dibenamkan dalam K Zoom tergolong mumpuni. Berbekal dua prosesor sekaligus, yakni Dual Core 1.7 GHz Cortex A-15 & Quad Core 1.3 GHz Cortex A-7 menjadikannya memiliki chipset bukan hanya empat, namun enam inti alias hexa-core. Bukan itu saja, smartphone ini juga telah ditopang oleh 2 GB RAM serta GPU Mali T624.

Tak pelak, gabungan prosesor kuat ini, menghasilkan poin yang fantastis yakni 32.205 poin saat diuji kinerjanya melalui AnTuTu benchmark. Berada jauh melampaui perolehan Samsung Galaxy S4 with Zoom dan Sony Experia ZL, dan terpaut sedikit dibawah Galaxy S5. Dengan adanya enam inti sekaligus, menikmati multimedia seperti browsing, streaming video, dan bermain game berskala berat sekalipun terasa lancar tanpa adanya gejala lag. Begitu pula saat digunakan memotret dengan zooming, terasa mulus dan nyaman.

Kamera

Kamera merupakan senjata andalan dari Galaxy K Zoom. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi menakjubkan, 20.7 MP yang dilengkapi dengan 10x optical zooming serta kamera depan sebesar 2MP. Bukan Cuma itu saja, kameranya juga sudah ditopang dengan lampu flash yang kuat, Xenon LED. Smartphone ini sangat cocok bagi kamu yang punya hobi fotografi, karena dengan adanya teknologi zoom ini akan membantu membidik objek yang bergerak dan sulit didekati seprti burung, ikan, dan serangga.

Hasil jepretan kameranya tak perlu diragukan lagi. Namun sayang, saturasi warnanya agak terlalu berlebihan dibanding dengan objek aslinya. Ada pula beberapa titik yang kurang fokus meski tidak terlalu kelihatan jika dilihat sekilas.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.